Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati: Hadapi Tantangan Zaman, Generasi Muda Harus Aktif, Kreatif dan Inovatif

Selasa, 11 Jun 2024 14:16:32 69

Keterangan Gambar : Pj. Bupati pada Apel Luar Biasa dengan jajaran pendidik, pengurus OSIS dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Hary Agung Prabowo meminta kepada generasi muda, khususnya para pelajar untuk aktif, kreatif dan Inovatif. Hal ini disampaikan oleh Pj. Bupati pada Apel Luar Biasa dengan jajaran pendidik, pengurus OSIS dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Temanggung di Halaman Sekolah SMKN 1 Temanggung, Selasa (11/6/2024) pagi.

Ditambahkan juga oleh Pj. Bupati Hary Agung, bahwa dalam kurikulum Merdeka Belajar saat ini, siswa-siswi dituntut untuk adaptif dalam rangka menghadapi perubahan zaman. Berbeda dengan zaman dulu, kalau dulu, pagi di sekolah belajar, sampai rumah belajar. Kalau sekarang, setiap tahun menyelenggarakan Gelar Karya untuk mengimplementasikan kreatifitas dan inovasi yang dimiliki oleh para siswa-siswi.

“Saya minta tolong kepada siswa-siswi yang hadir di sini untuk terus berkreasi, berinovasi dan terus belajar. Apalagi, SMK N 1 Temanggung ini dituntut langsung menciptakan lapangan kerja,” tegasnya.

Pj. Bupati menambahkan, bahwa para pelajar harus mensikapi tantangan kedepan yang bukan semakin ringan, kemajuan teknologi dengan revolusi 4.0, yang ditandai fenomena percepatan informasi, perkembangan geopolitik dunia, globalisasi dan tantangan bonus demografi. Fenomena lunturnya kecintaan kepada tanah air, paham-paham radikalisme dan intoleransi. Serta ancaman narkoba memaksa menjadikan kita, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mempersiapkannya.

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati juga menyampaikan, bahwa nanti pada akhir tahun 2024, akan diadakan Pemilu gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati. 

"Terima kasih kepada pemilih pemula yang kemarin sudah melaksanakan pencobosan pada pemilu presiden, wakil presiden dan legislatif, karena Temanggung angka partisipasinya di atas 90%. Saya berharap kepada pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif nanti dalam pemilu akhir tahun 2024, sehingga angka partisipasi pemilih di Temanggung di atas 90%" harap Pj. Bupati. (Tik;Koes)

Pencarian:

Komentar:

Top