Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Apresiasi Tausiyah Ramadan Kemenag Temanggung

Kamis, 21 Mar 2024 11:34:13 475

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Apresiasi Tausiyah Ramadan Kemenag Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengapresiasi kegiatan tausiyah Ramadan yang digelar Kantor  Kemenag Temanggung. Pasalnya, kegiatan di bulan suci ini tak sekadar pertemuan biasa, namun dibarengi pula dengan pentasyarufan zakat dan buka puasa bersama fakir miskin. 

"Ini bukan sekadar pertemuan biasa, tapi sebuah ajang untuk mempererat tali silaturahmi, memperkukuh keimanan, dan menyalurkan kebaikan kepada sesama. Bulan Ramadan juga menjadi momen yang tepat untuk berbagi rezeki dengan sesama. Zakat, salah satu rukun Islam yang harus dipenuhi oleh setiap muslim yang mampu," ujarnya, Jumat (21/3/2024) malam. 

Menurutnya, pentasyarufan zakat bagi kita semua memiliki makna besar untuk membesihkan harta dari sifat kikir, bakhil. Selain itu, untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan. 

Disampaikan pula, bahwa buka bersama ini bukan sekadar memenuhi kebutuhan fisik semata, akan tetapi ada silaturahmi, mempererat hubungan sosial, membangun empati dan menyebarkan kebaikan. 

"Saya menyampaikan penghargaan tulus kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyelenggaraan acara ini. Terimakasih yang telah menyumbangkan zakatnya," katanya.

Lebih jauh, Pj. Bupati Hary Agung mengajak semua yang hadir untuk menjadikan Ramadan juga sebagai media untuk saling introspeksi diri, meningkatkan kebaikan, dan meneguhkan komitmen dalam berbuat kebaikan kepada sesama.(ary; zie;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top