MediaCenter

Petik Kopi Gemawang Masuk Kalender Pariwisata Temanggung

Jumat, 05 Jul 2024 11:27:56 308

Keterangan Gambar : Petik Kopi Gemawang Masuk Kalender Pariwisata Temanggung


Temanggung, Media Center - Pemkab Temanggung, Jawa Tengah memasukkan event "Petik Kopi Gemawang" masuk dalam Kalender Pariwisata Temanggung .

"Terkait dengan agenda Petik Kopi Gemawang, memang bisa kita jadikan even tahunan dan masuk kalender pariwisata Temanggung, kita kenalkan kepada masyarakat luas, regional, maupun nasional, bahwa kita punya agenda Petik Kopi Merah," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Temanggung, Hendra Sumaryana, Rabu (3/7/2024) di Temanggung. 

Ia mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian warga, potensi kopi Temanggung perlu diekplorasi agar diketahui oleh para pengusaha dan pemerhati kopi secara luas. Sebab event "Petik Kopi Gemawang" ini sangat potensial untuk berkembang, untuk itu perlu digelar setiap tahun. 

Di sisi lain, event tersebut juga sebagai ajang untuk memamerkan kopi Robusta dan Arabika Temanggung kepada para pengusaha domestik, maupun manca negara.

"Kegiatan ini bisa dijual untuk pariwisata, yang pertama memang tidak semua daerah punya Festifal Petik Kopi Merah, spesifik ini milik 
Temanggung. Apalagi, saat ini harga kopi yang luar biasa, jadi itu menjadi daya tarik 
wisata tersendiri," terangnya.  

Pihaknya akan melibatkan unsur yang terkait untuk menyukseskan kegiatan itu, dengan target utama mampu menyedot perhatian para wisatawan  nusantara, maupun mancanegara.

"Ini kita sinergikan dengan kebudayaan lokal yang ada di Kecamatan Gemawang, ada beberapa penampil kebudayaan yang kita ambilkan dari desa-desa, sehingga masyarakat bisa lebih paham dan lebih memperkenalkan kebudayaannya dan ini kita sinergikan dengan UMKM lokal yang ada di sini," pungkasnya. (Fir;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top