Iklan Layanan Masyarakat

Pertunjukan Kolosal PSH Meriahkan (Lapak Kita)

Jumat, 03 Feb 2023 14:03:56 658

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Organisasi Bela Diri Persaudaraan Setia Hati (PSH) mengunjukkan kebolehannya dalam kolosal seni bela diri pencak silat pada kegiatan Lapak Kita yang diselenggarakan di City Walk Alun-Alun Temanggung, Jum’at (3/2/2023).

Selain penampilan kolosal bela diri pencak silat PSH, kegiatan ‘Lapak Kita’ diawali dengan senam bersama yang rutin dilakukan pada tiap gelaran Lapak. Pelapak UMKM, hasil pertanian, olahan pangan, dan Pastakaran turut menjajakan produk unggulannya.

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menyampaikan, bahwa penampilan PSH dalam gelaran ‘Lapak Kita’ memiliki misi agar pencak silat yang merupakan seni bela diri asli Indonesia dapat lebih dikenal dan dicintai masyarakat. 

“Pada kesempatan pagi hari ini kita ada di ‘Lapak Kita’. Lapak Kreatif, Inovatif, dan Tangguh. Kita tampilkan performance dari Persaudaraan Setia Hati (PSH) agar pencak silat ini lebih dikenal dan lebih dicintai oleh masyarakat. Yang kedua tentunya untuk memberikan kepada kita latihan bela diri,” tutur Wakil Bupati dalam sambutannya.

Wabup berpesan, pencak silat yang merupakan bagian dari seni bela diri harus digunakan sesuai dengan peruntukannya, yaitu untuk mempertahankan diri, menegakkan kebenaran dan melawan kedzoliman. Bukan untuk menunjukkan kegagahan maupun mencari ketenaran.

“Bela diri itu untuk mempertahankan diri. Bukan untuk gagah-gagahan, bukan untuk mencari ketenaran. Tetapi dalam rangka untuk membekali kita dengan bela diri. Bela diri ini juga tentunya untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam kesusahan. Membantu menegakkan kebenaran,dan juga dalam rangka untuk melawan kedzoliman,” tambahnya.

Mengingat sejarah dari bela diri pencak silat yang merupakan tradisi nasional Indonesia, Wabup menekankan untuk mewarisi budaya seni dan olahraga pencak silat dari generasi ke generasi.

“Kita harus benar-benar mewarisi tradisi olahraga bela diri negara kita. Harus tampilkan dalam rangka agar mewariskan kepada generasi-generasi muda ini agar kita menjadi pewaris budaya nasional. InsyaAllah dengan kebersamaan ini membawa kekompakan kita, dan PSH kedepan lebih kompak, lebih berkembang, dan lebih baik lagi," pungkasnya. (MC.TMG/nin;yun;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top