Iklan Layanan Masyarakat

Perkuat Wawasan Kebangsaan dengan Kunjungan ke Makodim

Kamis, 17 Nov 2022 19:51:28 156

Keterangan Gambar : Sekolah Kristen Shekinah Temanggung melakukan kunjungan ke Kodim 0706 Temanggung dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November silam, Kamis (17/11/2022).


Temanggung, Media Center – Sekolah Kristen Shekinah Temanggung melakukan kunjungan ke Kodim 0706 Temanggung dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November silam, Kamis (17/11/2022).

Siswa-siswi dari TK B sampai dengan kelas 6 SD yang berjumlah 150 anak dengan ditemani oleh guru-guru pembimbing tersebut hadir serta mengikuti kegiatan yang berlangsung di Gedung Sarwoguno Makodim 0706/Temanggung.

Perwakilan Kepala Sekolah, Valen mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengenal lebih dekat Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya di Kabupaten Temanggung bagi siswa-siswi sekaligus mendapat materi secara langsung dari anggota TNI tentang wawasan kebangsaan dan menjadi warga negara Indonesia yang baik.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan ke anak-anak tentang bagaimana menjadi warga Indonesia yang baik, serta mengenalkan bagaimana profesi sebagai anggota TNI. Jadi tidak hanya pelajaran dalam sekolah saja yang didapatkan oleh siswa-siswi, tetapi mereka bisa secara langsung mempelajarinya,” katanya.

Lebih lanjut, Valen berpesan kepada anak-anak, masih dalam suasana Hari Pahlawan, untuk berperang melawan kemalasan di era milenial saat ini, guna memperjuangkan tujuan dan cita-cita yang diinginkan untuk masa depannya.

“Kalo jaman dulu itu kan pahlawan berperang melawan penjajah, pesan saya untuk anak-anak, musuh kita sekarang itu adalah kemalasan. Jadi kita harus berperang melawan kemalasan, untuk mencapai tujuan dan cita-cita yang diharapkan dan diinginkan,” ungkapnya.

Setelah berlangsungnya kegiatan tersebut, harapannya anak-anak bisa lebih mengenal anggota TNI dan melanjutkan perjuangan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI, serta menjaga jiwa nasionalisme dengan menerapkan semangat Pancasila.

“Mungkin siapa tahu dari anak-anak kami ada yang bisa jadi tentara ke depannya, itu luar biasa sekali,” harapnya. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top