Iklan Layanan Masyarakat

Perkuat Sinergitas, Pj. Bupati Terima Kunjungan Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah

Senin, 14 Nov 2023 13:47:03 438

Keterangan Gambar : Perkuat Sinergitas, Pj. Bupati Terima Kunjungan Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Hary Agung Prabowo menerima kunjungan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah Brigjend Pol Agus Rohmad beserta jajarannya pada Selasa (14/11/2023) di Ruang Gajah Pendopo Jenar. 

Dalam kunjungan tersebut, BNN Provinsi Jawa Tengah mengharapkan sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam mencegah, serta memberantas peredaran penyalahgunaan narkotika, khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung. 

"Yang pertama kami ingin silaturahim dengan Pj. Bupati, Ketua DPRD, dan Forkopimda. Yang kedua, kami juga ingin meningkatkan kerjasama dalam rangka P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika) di Kabupaten Temanggung, karena Jawa Tengah ini masuk ke 10 besar peredaran gelap se-Indonesia dan Temanggung juga masuk 10 besar di Jawa Tengah," ungkap Brigjend Pol Agus Rohmad. 

Setidaknya terdapat 19 daerah rawan di Jawa Tengah yang dituturkan oleh Kepala BNNP, yakni meliputi daerah dengan kategori bahaya, waspada, siaga, dan aman. 

Kepala BNNP Provinsi Jawa Tengah turut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Temanggung, karena telah memiliki Perbup dan Perda mengenai Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika. 

"Saya bersyukur di sini sudah ada Perda dan Perbup yang telah diketok palu oleh Ketua DPRD bersama Bupati. Kami ingin meningkatkan kembali, baik dari sisi pencegahan dan pemberantasan serta rehabilitasi. Di sini sudah disiapkan untuk rehabilitasi di RSUD Temanggung sebanyak 8 bed, InsyaAllah akan segera difungsikan untuk masyarakat pecandu dan penyalahgunaan narkotika yang harus rawat inap," imbuhnya.

Beberapa upaya khusus yang dilakukan dalam rangka meningkatkan P4GN di Kabupaten Temanggung ini adalah dengan membentuk program Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba). 

"Nanti akan kami resmikan 30 desa yang dibentuk menjadi Desa Bersinar. Ini luar biasa dan bisa menjadi contoh tauladan bagi kabupaten/kota lainnya, karena kami hanya mampu setiap tahun itu hanya 2 desa/keluarahan. Tetapi di Temanggung ini langsung melonjak menjadi 30 desa dengan menggunakan APBDes," tandasnya. 

Tak lupa, Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjend Pol Agus Rohmad mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung untuk bisa mencegah dirinya dan keluarganya jangan sampai mencoba, menyalahgunakan, dan mengedarkan narkoba. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Temanggung, Direktur RSUD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BNN Kabupaten Temanggung, Asisten I Setda, Kepala Bankesbangpol, dan lainnya. (MC.TMG/nin;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top