Iklan Layanan Masyarakat

Peringati WCD, Pemkab Edukasi Pilah Sampah Pada Siswa

Sabtu, 18 Sep 2021 13:01:39 823

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung H M Al Khadziq, mengunjungi beberapa sekolah untuk memantau dan memberikan edukasi kepada siswa-siswi mengenai pemilahan sampah, Sabtu (18/9/2021).


Temanggung, MediaCenter - Bertepatan dengan World Cleanup Day (WCD) yang diperingati setiap Tanggal 18 September, Bupati Temanggung HM Al Khadziq didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Temanggung Entargo Yutri Wardono beserta jajarannya, mengunjungi beberapa sekolah untuk memantau dan memberikan edukasi kepada siswa-siswi mengenai pemilahan sampah, Sabtu (18/9/2021).

Beberapa sekolah yang dikunjungi antara lain SD Negeri 1 Malebo Kecamatan Kandangan dan MTs Ma’arif Desa Padureso, Kecamatan Jumo.  

“Di Temanggung kita laksanakan kegiatan-kegiatan WCD yang kali ini temanya adalah melibatkan anak-anak sekolah. Anak sekolah sejak PAUD, TK, SD SMP dan SMA akan kita minta melakukan kegiatan pemilihan sampah dari rumah masing-masing, kemudian didokumentasikan dengan video dan dilaporkan ke gurunya masing-masing yang semuanya akan masuk ke panitia WCD, sebagai bentuk edukasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya memilah sampah sejak dari rumah,” kata Bupati.

Menurut Bupati, jika sampah tidak dipilah dari rumah, maka TPA akan selalu penuh, sampah residu akan mengotori lingkungan dan berbahaya bagi lingkungan hidup.

“Kita mulai dari anak-anak dan memang sesuai dengan tema dari organisasi WCD tahun ini yang mengambil tema edukasi pada anak-anak sekolah,” sambungnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, selain dilaksanakan di sekolah, juga dilaksanakan kerja bakti masyarakat di desa-desa yang diorganisir oleh Dewan Persampahan Kabupaten Temanggung untuk melakukan bersih-bersih lingkungan masing-masing dengan dikawal oleh para Pegiat Sampah Rumah Tangga (PSRT), Fasilitator Persampahan Desa (FPD) dan Fasilitator Persampahan tingkat Kecamatan (FPK). (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top