Iklan Layanan Masyarakat

Pencanangan Zona Integritas, Wujud Komitmen DPPPAPPKB Layani Masyarakat

Rabu, 05 Mar 2024 07:55:58 443

Keterangan Gambar : Pencanangan Zona Integritas, Wujud Komitmen DPPPAPPKB Layani Masyarakat


Temanggung, Media Center – Pj. Bupati yang diwakili oleh Pj. Sekda Agus Sujarwo mencanangkan Zona Integritas pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Temanggung di Halaman Kantor DPPPAPPKB, Temanggung, Senin (4/3/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Sekda menyampaikan, bahwa integritas mempunyai nilai yang sangat penting untuk diterapkan dalam sebuah institusi pemerintah. Nilai integritas meliputi kejujuran, kemandirian, kedisiplinan, tanggungjawab, kerja keras, sederhana, keberanian dan keikhlasan, yaitu ketulusan dan kejujuran dari seorang untuk menerima atau mendapatkan apa yang sudah menjadi haknya.

Selanjutnya, PJ. Sekda Agus Sujarwo mengajak dalam proses pencanangan Zona Integritas ini sebagai upaya pembangunan budaya integritas daerah dan mendukung pemberantasan korupsi secara terintegritas yang melibatkan semua elemen internal dan masyarakat.

Kepala DPPPAPPKB, Gema Artisti Wahyudi mengatakan, bahwa pencanangan zona integritas tersebut merupakan amanat untuk instansi pemerintah, yaitu harus melaksanakan tugas pokok fungsi dalam melayani masyarakat yang baik dan mempunyai integritas dengan melaksanakan sembilan nilai-nilai integritas.

“Jadi, maksud dilaksanakannya pencanangan zona integritas ini adalah sebagai wujud komitmen dari semua karyawan-karyawati DPPPAPPKB untuk melaksanakan pekerjaan dengan melaksanakan kesembilan nilai integritas,” ungkapnya.

Hal tersebut untuk mewujudkan wilayah birokrasi yang anti korupsi dan bersih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. DPPPAPPKB telah menerapkan hal tersebut dalam pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan KB, yaitu melakukan edukasi dengan sukacita dan pendekatan secara pribadi. 

Selain itu, juga memberikan pengertian tentang pentingnya KB, serta memberikan pelayanan dengan baik, sukacita dan jujur. Jadi, dalam pelayanan KB semua pelayanan gratis, tidak dipungut biaya apapun.

“Supaya masyarakat itu merasa nyaman saat dilayani. Merasa nyaman, merasa asik ketika dilayani oleh kita dan merasa puas dalam menerima pelayanan dari kami,” pungkasnya. 

Pencanangan Zona Integritas turut dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Temanggung Kristri Widodo, Kepala Bappeda Dwi Sukarmei, ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh karyawan-karyawati DPPPAPPKB. (MC TMG/Chy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top