Iklan Layanan Masyarakat

Penanganan Covid-19, Bupati Ajak Semua Elemen Jaga Kondusifitas

Selasa, 14 Sep 2021 16:14:44 370

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq


Temanggung, Media Center - Penanganan Covid-19 dibutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat, terutama mewujudkan suasana kondusif dan transparan agar lekas berhasil, yakni pandemi segera berlalu, terjadi pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Semua elemen untuk bersama-sama menjaga suasana yang kondusif dan transparan, khususnya dalam penanganan Covid-19," kata Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Selasa (14/9/2021).

Bupati mengatakan, suasana kondusif diperlukan sebagai upaya penggerakan pemulihan ekonomi di Temanggung agar tetap berjalan seimbang.  Hal itu perlu, sehingga masyarakat selamat dari ancaman Covid-19 dan ekonomi dapat pulih.

Bupati mengatakan, berbagai upaya dilakukan Pemkab Temanggung dalam penanganan Covid-19, diantaranya percepatan vaksinasi yang menyasar berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar dan pekerja. Pengobatan warga yang terpapar Covid-19 dan menggencarkan pelacakan kontak erat agar yang terpapar lekas diobati.

"Sosialisasi prokes dan penegakkan disiplin juga digelar, sehingga warga taat pada prokes dan menjadi kebiasaan baru untuk mencegah terpapar Covid-19," tambahnya. 

Bupati menyampaikan, untuk menggerakkan ekonomi, pemerintah memberikan berbagai bantuan dan stimulus pada pelaku UMKM. Harapannya roda perekonomian berputar dan terjadi pemulihan ekonomi.  

"Berkat kedisiplinan warga, kini Temanggung dilevel 2 PPKM. Warung dan pusat perekonomian sudah dilonggarkan termasuk obyek wisata sudah dibuka. Semoga ada pergerakkan ekonomi ke arah positif," ungkap Bupati. 

Sementara itu, data pada Senin 13 September 2021, konfirmasi Covid-19 sebanyak 127 orang, total konfirmasi sebanyak 11.702 orang dengan sembuh 11.017 orang dan meninggal 558 orang. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top