Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Targetkan Seluruh Pelaku Pertembakauan Divaksin

Rabu, 23 Jun 2021 17:42:50 723

Keterangan Gambar : Seorang pedagang tembakau menerima vaksinasi Covid-19 di Pendopo Pengayoman Temanggung, Rabu (23/06/2021).


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap petani, pedagang dan pelaku pertembakauan, Rabu (23/6/2021).
  
Selain menekan penyebaran Covid-19 saat panen raya tembakau mendatang, vaksinasi tersebut juga sebagai upaya mendukung berlangsungnya bisnis pertembakuan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei mengatakan vaksinasi pada pelaku pertembakauan menjadi prioritas utama Pemkab Temanggung menjelang panen raya tembakau. Mengingat Temanggung merupakan sentra pertanian dan juga pusat perdagangan tembakau. Sehingga pada panen raya mendatang, bisnis pertembakuan berjalan lancar dan tidak ada penularan Covid-19.

“Hari ini Pemkab Temanggung melalui Dinkes Temanggung telah melakukan vaksinasi sebanyak 385 orang yang diperuntukkan untuk petani, pedagang dan pelaku pertembakauan, harapan kami dengan gerakan ini bisa menurunkan kasus Covid-19 di Temanggung,” katanya.

Dwi menyebutkan, target vaksinasi terhadap petani, pedagang dan pelaku pertembakuan sebanyak seribu orang, dan sampai hari ini sudah hampir 900 orang sudah menerima vaksin Covid-19. Pihaknya menargetkan vaksinasi tersebut selesai pada minggu ini, untuk kemudian dilakukan vaksinasi kepada ASN dan pelayan publik.

“Tujuannya kami melihat siklus di Temanggung, sebentar lagi kan kita mengadakan panen tembakau, tentunya harapan kami panen tembakau ini diikuti semua warga yang menanam tembakau dan pedagangnnya. Agar nanti dipuncak panen tembakau tidak ada kasus penularan Covid-19,” pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top