Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Raih Anugerah Meritokrasi 2023 dari KASN

Kamis, 07 Des 2023 15:05:35 278

Keterangan Gambar : Pemkab Temanggung Raih Anugerah Meritokrasi 2023 dari KASN



Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengganjar kabupaten di lereng Gunung Sumbing, Sindoro, Prau ini dengan Anugerah Meritokrasi 2023. 

Mewakili Pj. Bupati, Pj. Sekda Temanggung Agus Sujarwo didampingi Kepala BKPSDM Ripto Susilo menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriot Hotel, Kamis (7/12/2023).

"Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Kabupaten Temanggung menerapkan sistem merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada predikat baik, kategori III dengan nilai 258 dan indeks 0,62," kata Ketua KASN Agus Pramusinto. 

Penghargaan nasional ini mengacu pada Peraturan Presiden  Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024. Hal itu, sebagaimana telah ditetapkan dalam sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional yang salah satu indikatornya adalah persentase instansi pemerintah dengan indeks sistem merit. 

Berkaitan hal tersebut, KASN telah melakukan penilaian penerapan sistem merit dalam manajemen ASN. Penetapan kualitas pengisian jabatan pimpinan tinggi, dan penetapan tingkat kepatuhan penerapan norma dasar, kode etik, dan kode perilaku ASN di instansi pemerintah. 

Pj. Sekda Temanggung Agus Sujarwo mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini. Kerja keras seluruh ASN membuahkan hasil positif. Namun begitu, raihan ini harus ditingkatkan agar kedepan, tercipta ASN profesional dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Pemkab Temanggung hari ini mendapat satu penghargaan di ajang meritokrasi birokrasi. Tentu harapan kita dengan raihan penghargaan ini, pengelolaan ASN bisa lebih baik lagi, bisa sesuai regulasi yang telah diatur. Selanjutnya, kita bisa meningkatkan capaian kualitas pengelolaan birokrasi agar lebih baik, lebih berkualitas, dan tentunya lebih profesional," katanya.

Menurutnya, hal ini juga menjadi penyemangat bagi Pemkab Temanggung untuk mengelola birokrasi dengan lebih baik lagi. Sekali lagi, dikatakan agar ke depannya bisa memperoleh ASN yang profesional. 

"Saya berpesan kepada seluruh ASN Kabupaten Temanggung untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme, kompetensi, netralitas dalam politik, dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat," tandasnya. (MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top