Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Persiapkan Evaluasi Implementasi Smart City Tahap I

Kamis, 18 Mei 2023 19:11:21 236

Keterangan Gambar : Pemkab Temanggung Persiapkan Evaluasi Implementasi Smart City Tahap I


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung mengikuti Sosialisasi Formulir Kuisioner Evaluasi  Implementasi Kota Cerdas (Smart City) Tahap I, bertempat di Ruang Gajah Pendopo Jenar, Rabu (17/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Lingkungan Hidup, Tri Raharjo, Sekretaris Dinkominfo Temanggung Adi Pitoko, serta perwakilan Bappeda Temanggung Wahyuningsih.

Mewakili Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Dwi Efrida Selaku Ketua Pembinaan Otonomi Daerah Bidang SPBE dan Pengembangan Kota Cerdas menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi tersebut menitikberatkan pada kegiatan konseling terkait progres smart city.

“Evaluasi tahap I saat ini tujuannya seperti yang kami sampaikan dalam surat, lebih pada konseling dan menanyakan progres hasil rekomendasi yang disampaikan melalui hasil evaluasi tahun yang lalu,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh 191 kota dan kabupaten se-Indonesia terdiri dari Pemerintah Daerah, Dinas Kominfo, serta Bappeda . Dwi Efrida juga menyampaikan pelaksanaan evaluasi tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Juni secara hybrid daring dan luring (luring di Hotel Shangri La Surabaya).

Kegiatan zoom dilanjutkan dengan paparan terkait substansi evaluasi tahap I, yang disampaikan oleh Harya Damar Widiputra selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Perencanaan Institut Perbanas. 

Ia menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah daerah untuk memberikan saran terkait kendala yang dihadapi dalam persiapan smart city.

“Kita lebih menjadikan ini sebagai review, peninjauan, konsultasi yang utamanya adalah mencoba membantu pemerintah daerah untuk memberikan saran apabila ada kendala-kendala yang dihadapi berkaitan dengan penyusunan kebijakan, berkaitan dengan aktifitas kelembagaan smart city yang terjadi, berkaitan dengan pengembangan infrastruktur atau kendala-kendala yang dihadapi saat membangun infrastruktur yang dibutuhkan, ” tandasnya. (MC.TMG/adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top