Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Gencarkan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Jumat, 12 Mar 2021 18:07:21 850

Keterangan Gambar : Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung, memastikan telah cukup dalam melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat terkait vaksinasi Covid-19.

Dengan demikian warga tidak perlu takut, apalagi sampai menolak vaksinasi. 

Sekretaris Dinkes Kabupaten Temanggung Khabib Mualim mengatakan, sejauh ini sosialisasi vaksinasi Covid-19 telah diupayakan oleh Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Temanggung.

"Sosialisasi sudah dilakukan oleh Puskesmas," ujar Khabib yang dihubungi Jumat (12/3/2021).

Selain Puskesmas, menurutnya, pihaknya juga telah menggencarkan sosialisasi vaksinasi Covid-19 melalui berbagai media. Antara lain di media sosial dan melalui leaflet. Sosialisasi juga disampaikan melalui perantara tokoh agama, tokoh masyarakat, para perangkat desa, guru, satgas Covid-19 dan dinas terkait. 

"Kami juga sudah menyampaikan banyak himbauan agar masyarakat tidak takut divaksin, serta jangan menolak vaksinasi," imbuhnya.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi dan edukasi ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Temanggung dapat berpartisipasi dan menerima program vaksinasi Covid-19 dan berhati-hati dalam menyikapi berita yang tidak benar mengenai vaksin Covid-19. (MC TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top