Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Gelar Audiensi bersama IDI, IBI dan PPNI Seputar Penanganan Covid-19

Kamis, 22 Jul 2021 11:16:00 118

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mengadakan audiensi penanganan Covid-19  di Kabupaten Temanggung bersama jajaran Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persatuan Perawat Nasional lndonesia (PPNI) Kabupaten Temanggung bertempat di Ruang Gajah Komplek Kantor Bupati Temanggung, Rabu (21/07/2021). 


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mengadakan audiensi penanganan Covid-19  di Kabupaten Temanggung bersama jajaran Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persatuan Perawat Nasional lndonesia (PPNI) Kabupaten Temanggung bertempat di Ruang Gajah Komplek Kantor Bupati Temanggung, Rabu (21/07/2021). 

Audiensi dihadiri oleh Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Ketua IDI, IBI, PPNI Kabupaten Temanggung. Tujuan audiensi adalah untuk mengetahui keluh kesah tenaga kesehatan (nakes) selama pandemi dalam menangani Covid-19.
 
“Mengingat dari teman-teman IDI, IBI, PPNI juga banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19, mereka sudah bekerja sekuat tenaga, mencurahkan pikiran, sekaligus menerima resiko terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Wabup.

Wabup mengatakan, dalam diskusi tersebut ada beberapa hal yang harus dipecahkan dan harus diperbaiki agar nakes juga terlindungi, karena nakes menjadi garda terdepan untuk penyehatan serta penanganan korban positif Covid-19.

“Jangan sampai teman-teman nakes terlalu capek dan stress, kemudian juga banyak yang terinfeksi, sehingga naskes tetap bisa memberikan pertolongan kepada masyarakat yang mengalami gejala Covid-19,” imbuhnya.

Wabup menambahkan, kedepan ada beberapa langkah yang harus dikerjakan, termasuk keterlibatan teman-teman nakes dan hal-hal yang tidak terkait langsung dengan masalah kesehatan, semisal pemulasaran jenazah.

“Pelaksanaan patroli lebih baik mereka tidak usah dilibatkan, biarkan mereka istirahat, menyusun tenaga kembali untuk menganani yang terkait masalah kesehatan,” kata Wabup. 

Wabup berharap ada gerakan bersama-sama dari masyarakat untuk bisa bergotong royong sekaligus bersama-sama menanggulangi penyebaran Covid-19. 

“Kebersamaan ini yang harus kita pertahankan, mari kita sambut Temanggung ke depan dengan lebih baik, jika ini kita kerjakan secara bersama-sama, saya yakin Temanggung akan lebih jaya dan akan lebih sejahtera serta Temanggung akan lebih maju,” pungkasnya. (MC TMG/Sr;Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top