Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Berikan Insentif Kepada 4.599 Guru Keagamaan

Selasa, 28 Jul 2020 08:58:30 1671

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah memberikan insentif kepada Guru Pembimbing Keagamaan Tahun 2020 di Pendopo Jenar, Kantor Bupati Temanggung, Senin (27/07/2020). 

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan penerima insentif Guru Pembimbing Keagamaan yang berasal dari lembaga keagamaan, diantaranya Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren, Guru Sekolah Minggu dan Lembaga Keagamaan lain, Tim Fasilitasi dan Organisasi Terkait atau Forum Keagamaan serta tamu undangan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, Suyono menyampaikan bahwa pemberian insentif Guru Pembimbing Keagamaan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Temanggung serta memberikan informasi yang luas kepada masyarakat Kabupaten Temanggung tentang digulirkannya Insentif Guru Pembimbing Keagamaan 
“Memberikan apresiasi dan penghargaan bagi Guru Pembimbing Keagamaan di Kabupaten Temanggung mengenai pengabdian dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran pendidikan keagamaan,” ungkap Suyono.

Dalam acara tersebut, Bupati Temanggung H M Al Khadziq menyerahkan dana insentif secara simbolis kepada perwakilan penerima. Pada Tahun Anggaran 2020 ini, Pemkab Temanggung memberikan insentif sebesar Rp 5.671.598.300,- yang diberikan kepada 4.599 penerima selama 12 bulan dengan anggaran Rp. 100.000 per bulan untuk tiap penerima. Untuk semester I akan dicairkan sebesar Rp 2.557.200.000,- sedangkan sisanya akan dicairkan pada semester II tahun 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung menyampaikan terimakasih kepada Tim Fasilitasi yang beranggotakan para tokoh dari berbagai agama yang ada di Kabupaten Temanggung yang telah membantu dalam merumuskan kebijakan-kebijakan tentang pemberian Insentif Guru Keagamaan di Kabupaten Temanggung.

“Insentif Guru Pembimbing Keagamaan kita berikan sebagai bagian dari upaya kita semua untuk memperkuat pendidikan karakter bagi generasi-generasi Temanggung dimasa depan,” ungkap Bupati.

Bupati berharap agar Insentif Guru Keagamaan ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat dan bisa meningkatkan semangat para Guru Pembimbing Keagamaan di seluruh Kabupaten Temanggung dalam menjalankan peran dan fungsinya mendidik masyarakat dan memperkuat pendidikan karakter untuk generasi-generasi muda yang akan datang. (MC TMG/Hani;Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top