Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Adakan Lomba Bercerita Siswa SD/MI Secara Virtual

Rabu, 10 Mar 2021 17:13:29 877

Keterangan Gambar : Penjurian Lomba Bercerita untuk siswa SD/MI secara Virtual, Rabu (10/3/21).


Temanggung, MediaCenter - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab Temanggung) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) Kabupaten Temanggung tetap menyelenggarakan Lomba Bercerita untuk siswa SD/MI secara Virtual. Kegiatan dilaksanakan Rabu (10/3/2021) dan diikuti oleh 20 peserta kelas 5 (lima) siswa/siswi SD/MI se-Kabupaten Temanggung.

Kepala Dinpusip Kabupaten Temanggung Suminar Budi Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan menumbuhkan cinta budaya. 

"Lomba ini untuk memacu kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, membangun pendidikan karakter, kecerdasan inovasi serta daya kompetitif bangsa. Serta mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah lokal," ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga untuk menumbuhkembangkan kecintaan anak-anak terhadap karya budaya bangsa, Juga mencari bibit generasi muda yang akan menjadi panutan dalam menjalankan kebiasaan membaca.

Sebelum melaksanakan lomba bercerita secara virtual, para peserta telah mengirimkan video dalam bentuk Compac Disc (CD). Pelaksanaan lomba di siarkan langsung melalui Youtube DINPUSIP Kabupaten Temanggung. 

Materi yang disajikan dalam lomba bercerita bersumber dari buku cerita rakyat yang berasal dari daerah/budaya  lokal (Temanggung) yang berasal dari Perpustakaan Sekolah atau Perpustakaan umum di  Kabupaten Temanggung.

Hasil lomba  bercerita ini diambil dua terbaik, terbaik pertama akan mewakili Kabupaten Temanggung mengikuti lomba bercerita tingkat Provinsi Jawa Tengah. Adapun hasil Lomba Bercerita bagi siswa SD/MI Tahun 2021, untuk terbaik pertama  atas nama Indah Agung Sayyidina, dari SD Muhammadiyah Parakan dan terbaik kedua atas nama Fricilia Puri Hartiningrum dari SDN 3 Getas Kaloran. (MC TMG/Pakdhe;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top