Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Lakukan Percepatan Vaksinasi Pelajar

Kamis, 26 Agu 2021 14:50:40 766

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah berupaya melakukan percepatan vaksinasi untuk kalangan pelajar. Hal ini dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Temanggung, MediaCenter- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah berupaya melakukan percepatan vaksinasi untuk kalangan pelajar. Hal ini dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei, menyebutkan vaksinasi untuk remaja berumur 12 -17 tahun sudah mulai dilakukan dengan jumlah sasaran sebanyak 71.205 remaja.  

"Sampai sekarang kami sudah melakukan vaksinasi pada sebanyak 1.111 orang remaja atau 1.56% dari target keseluruhan remaja," ujarnya, Kamis (26/8/2021) di Temanggung.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga merencanakan akan membuka PTM tingkat sekolah usia dini hingga SMP pada awal Bulan September mendatang. Hal ini sejalan dengan penurunan angka terkonfirmasi Covid-19 dan kesiapan sarana prasarana (sarpras) di satuan pendidikan, kendati belum semua syarat terpenuhi.

Terkait pemberlakukan PTM ini tetap akan ada pembatasan jumlah siswa yang masuk sesuai Instruksi Mendagri dan Instruksi Bupati. Pembatasan untuk siswa usia PAUD dan TK, hanya diperbolehkan maksimal 33 persen, untuk SLB hanya 5 anak perkelas, dan untuk SD/SMP maksimal 50 persen. Tentu dengan pengaturan jadwal waktu PTM dan pembelajaran jarak jauh secara bergantian. (MC.TMG/ts;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top