Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Jumat, 05 Agu 2022 16:03:49 202

Keterangan Gambar : Kepala Bankesbangpol, Djoko Prasetyono membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat.


Temanggung, Media Center – Pemkab Temanggung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) melaksanakan apel kegiatan “Gerak Pembagian dan Pemasangan Bendera Merah Putih” yang berlangsung di Halaman Kantor Bankesbangpol Temanggung, Jumat (05/08/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda), Hary Agung Prabowo, Asisten II Setda, Ripto Susilo, Asisten III Setda, Kristi Widodo, Staf Ahli Bupati, Tri Raharjo, dan Heri Kardono, Kepala Bankesbangpol, Djoko Prasetyono, Inspektur Eko Suprapto, seluruh Relawan Kabupaten Temanggung, dan peserta turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut.

Penyerahan Bendera Merah Putih oleh Sekda dalam apel tersebut menjadi simbol berlangsungnya kegiatan “Gerak Pembagian dan Pemasangan Bendera Merah Putih” lebih dari 100 buah Bendera Merah Putih di Alun Alun Temanggung dan sepanjang jalan depan Kantor Bankesbangpol sampai Kantor Setda Temanggung. 

Kepala Bankesbangpol mengungkapkan, gerakan ini bertujuan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, yang kemudian ditindaklanjuti mulai 5 Agustus 2022 hingga 30 Agustus 2022 mendatang.

Gerakan ini merupakan bentuk sinergi dengan seluruh relawan yang ada di Kabupaten Temanggung, juga bertujuan untuk memberikan contoh teladan cinta tanah air, jiwa patriotisme dan jiwa nasionalisme, serta memeriahkan HUT ke-77 RI kepada masyarakat Kabupaten Temanggung.

“Pemkab melakukan inisiasi untuk memberikan contoh dan keteladanan. Hari ini kita membagikan bendera kepada Ormas di Kabupaten Temanggung yang terdiri dari Kokam, Banser, dan di ruang-ruang publik,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan yang berlangsung ini dapat lebih menggugah semangat masyarakat dengan ikut berkontribusi dalam memeriahkan dan menyemarakkan HUT ke-77 RI, sehingga dapat mewujudkan tema HUT RI yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Sesuai dengan tema HUT RI, kita harus pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, sehingga harapannya, pastinya peringatan HUT ini menjadi tambah semarak,” tandasnya. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top