Iklan Layanan Masyarakat

Pemeriksaan AMJ Bupati, Pemkab Temanggung Raih Nilai Sangat Baik

Jumat, 25 Agu 2023 19:19:51 276

Keterangan Gambar : Pemeriksaan AMJ Bupati, Pemkab Temanggung Raih Nilai Sangat Baik


Temanggung, MediaCenter - Inspektorat Provinsi Jawa Tengah memaparan hasil pemeriksaan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Temanggung Periode 2018-2023. Paparan disampaikan kepada Bupati Temanggung didampingi para Kepala OPD di ruang Loka Bhakti Praja Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Jum’at (25/8/2023). Pada kesempatan tersebut, tim Inspektorat Provinsi Jawa Tengah menyampaikan, berdasarkan evaluasi dari 3 aspek, Kabupaten Temanggung memperoleh nilai 95.74 dengan predikat kinerja Sangat Baik, untuk aspek kesejahteraan masyarakat memperoleh capaian 94.69 %, untuk daya saing daerah memperoleh capaian 99.81 %, dan aspek pelayanan umum 93.30 %.

Selain itu, tim Inspektorat Provinsi Jawa Tengah juga memberikan apresiasi atas capaian yang diperoleh Kabupaten Temanggung selama 5 tahun terakhir,  diantaranya peringkat 2 Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Nasional Tahun 2019, peringkat 1 PPD Tingkat Nasional Tahun 2020, Penghargaan Tingkat Nasional Kabupaten Layak Anak Kategori Madya Tahun 2021, Innovation Government Award atau Kabupaten Terinovatif Tingkat Nasional Tahun 2022, peringkat 1 PPD Tingkat Nasional Tahun 2023, dan berbagai prestasi lainnya.

Bupati Temanggung HM. Al Khadziq menyampaikan, pemeriksaan oleh Inspektorat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan Menjelang AMJ Bupati Temanggung tersebut merupakan amanat yang harus dilaksanakan berdasarkan Permendagri Nomor 52 Tahun 2018. 

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada para kepala OPD di bawah koordinasi Sekretaris Daerah, meski dalam situasi terbatas terlebih saat pandemi Covid 19, berbagai capaian bisa tercapai dengan baik. 

“Terimakasih seluruh kepala OPD, bahwa kerja kita selama lima tahun ini diapresiasi oleh Inspektorat Provinsi dengan nilai yang sangat baik, meskipun kita juga harus terus melakukan intropeksi,” imbuhnya.

Bupati berharap, prestasi yang diperoleh Kabupaten Temanggung bisa terus dipertahankan ketika masa Pj Bupati atau Bupati terpilih berikutnya. Meski demikian Bupati menyampaikan, bahwa yang terpenting adalah kondisi kabupaten dan manfaat yang bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. 

“Saya optimis kondisi masyarakat Temanggung sangat kondusif, sangat mantap, dan juga masyarakat semakin erat ikatan kohesivitas sosialnya, yang menjadi modal utama bagi pemerintah untuk bekerja dalam melaksanakan semua tugas pemerintah,” tandasnya. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top