MediaCenter

Pemdes Samiranan Manfaatkan Dana Desa Bangun Lapangan Mini Soccer Bertaraf Internasional

Rabu, 05 Agu 2024 07:43:30 308

Keterangan Gambar : Pemdes Samiranan Manfaatkan Dana Desa Bangun Lapangan Mini Soccer Bertaraf Internasional


Temanggung, Media Center - Sebagai upaya mendongkrak perekonomian masyarakat, inovasi yang dilakukan Pemerintah Desa Samiranan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung patut diacungi dua jempol. 

Pemerintahan desa ini memanfaatkan dana desa untuk pembangunan fasilitas yang memiliki dampak positif untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Kepala Desa Samiranan, Sih Mukharom mengatakan, saat ini Desa Samiranan telah memiliki lapangan mini soccer berstandar FIFA. Lapangan ini, berada di Dusun Samiranan dengan luas 60×40 meter.

"Pembangunan lapangan ini bersumber dari dana desa sebesar 700 juta, dari jumlah ini terbagi dua termin, mulai tahun 2023 dan 2024," katanya, Senin (5/8/2024) di sela-sela acara pembukaan lapangan mini soccer. 

Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan bisa memberikan feedback positif kepada masyarakat. Terutama, dalam hal mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sehingga, dana desa ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, karena nanti masih akan dilakukan pembangunan kios-kios untuk menampung produk UMKM yang ada di desa, sehingga semua potensi yang ada di desa dapat terangkat semua,” harapnya.

Mini soccer ini, bisa digunakan oleh 7 (tujuh) pemain, termasuk kiper.

Bagi warga Temanggung, maupun luar daerah yang ingin memanfaatkan lapangan dengan rumput berkualitas tinggi ini hanya dipungut biaya sewa Rp 225.000 per jam.  

"Untuk sewa lapangan ini kalau siang/sore itu Rp 225.000 per jam, kalau malam itu Rp 275.000 per jam. Akan tetapi, harus mematuhi jadwal yang telah disediakan oleh pengelola," pungkasnya. (Fir;Chy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top