Iklan Layanan Masyarakat

Pembuatan NIB Masih di Buka di Pasar Ikan Dangkel

Senin, 14 Mar 2022 17:29:56 515

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq meninjau kegiatan pembuatan Nomer Induk Berusaha (NIB) massal bagi pelaku usaha, khususnya pedagang Pasar Legi Parakan di Pasar Ikan Dangkel, Parakan, Kabupaten Temanggung, Senin (14/3/2022).


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq meninjau kegiatan pembuatan Nomer Induk Berusaha (NIB) massal bagi pelaku usaha, khususnya pedagang Pasar Legi Parakan di Pasar Ikan Dangkel, Parakan, Kabupaten Temanggung, Senin (14/3/2022).

Selain melakukan peninjauan, Bupati juga mendampingi pelaku usaha dalam proses pembuatan NIB di meja pelayanan Dinas Penanaman Modal (DPM) Kabupaten Temanggung. Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari dan Senin (14/3/2022), adalah hari ke empat. Dengan antusias warga yang begitu besar, Bupati sangat optimis perekonomian di Kabupaten Temanggung akan semakin baik.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Perkumpulan Pedagang Sayur Menoreh Pasar Legi Parakan tersebut awalnya hanya untuk para anggota dan pedagang pasar, akan tetapi antusias pedagang di luar Pasar Legi Parakan juga tinggi. Oleh sebab itu, diputuskan untuk digelar secara umum. Tercatat, sudah lebih dari 300 pelaku usaha yang sudah mendapatkan NIB, sehingga diperkirakan total akan ada 500 pelaku usaha yang akan mendapatkan NIB.

"Hari ini tercatat 100 pelaku usaha yang sudah mendaftar dan sudah kami tutup. Kalau tidak kami tutup pasti akan banyak lagi yang datang untuk ikut membuat NIB. Padahal satu orang petugas maksimal melayani 15 orang. Itupun pasti sampai sore, karena pengalaman yang kemarin juga seperti itu," ungkap Rohmini anggota perkumpulan selaku panitia pencatatan data.

Nanang selaku Ketua Perkumpulan Pedagang Sayur Menoreh Pasar Legi Parakan menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan Selasa (15/3/2022) dan kuotanya akan lebih sedikit dibandingkan hari ini. Prosentase pedagang di Pasar Legi Parakan yang mendapatkan NIB sudah mencapai 65% dan pasti akan bertambah lagi. (MC TMG/cah;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top