Iklan Layanan Masyarakat

PDAPM Arjuna Pringsurat Berikan Bantuan Sembako dan Alat Usaha

Rabu, 06 Mar 2024 07:25:05 457

Keterangan Gambar : PDAPM Arjuna Pringsurat Berikan Bantuan Sembako dan Alat Usaha


Temanggung, Media Center – Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya warga Kecamatan Pringsurat, Perkumpulan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (PDAPM) Arjuna menyerahkan dana sosial dan bantuan alat usaha bagi para anggotanya di lapangan olah raga Desa Klepu, Kecamatan Pringsurat, Temanggung, Selasa (5/3/2024).

Hal tersebut tercetus melalui hasil musyawarah pertanggungjawaban tahun 2023 dan rencana kerja tahun 2024. 

Manajer PDAPM Arjuna, Juwita Samaninsham menyampaikan, bahwa PDAPM ini merupakan kelanjutan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) mandiri, seiring berjalannya waktu dan pergantian kepemimpinan, akhirnya menjadi PDAPM dengan basis regulasi PNPM.

“PDAPM Arjuna mengawali tahun 2024 dengan penyerahan dana sosial dari surplus di tahun 2023, diantaranya dana sosial berupa alat usaha dan subsidi sembako di 14 desa di Kecamatan Pringsurat. Untuk bantuan alat usaha senilai Rp 30.000.000, sedangkan subsidi sembako mencapai Rp 25.000.000, dengan penerima manfaat para anggota PNPM yang sudah terdaftar di data kami,” jelasnya.

Lebih lanjut Juwita menyampaikan, sampai saat ini, PDAPM Arjuna telah memberikan 300 paket sembako dan 25 paket bantuan alat usaha dengan total Rp 110.000.000, dengan rincian kegiatan kelembagaan, peningkatan kapasitas kelompok sosial kemasyarakatan, sehingga keuntungan yang dibagikan bukan semata-mata mencari profit, tetapi dikembalikan lagi ke masyarakat sesuai dengan peruntukkanya.

Camat Pringsurat, Marlini Tarigan menyampaikan apresiasi kepada PDAPM Arjuna, serta mengajak untuk terus bersama-sama membangun perekonomian dan memajukan Kecamatan Pringsurat.

“PDAPM Arjuna ini merupakan kebanggaan kita semua, karena di sini kita bisa meminjam sesuai dengan kebutuhan usaha dan bersyukur di tengah-tengah masyarakat ada lembaga yang peduli untuk meningkatkan ekonomi, baik itu ekonomi kecil dan menengah, untuk usaha-usaha di bawah bimbingan dan dampingan PDAPM ini,” tandasnya. (tfa;ds2;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top