Iklan Layanan Masyarakat

Pastikan Diseminasi ke Masyarakat, Dinkominfo Bersinergi dengan KIM Almond

Kamis, 17 Sep 2020 15:43:17 750

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi  dan Informatika (Dinkominfo)  Kabupaten  Temanggung melakukan kunjungan ke Kelompok Informasi Masayarkat  Alam Mondoretno (KIM Almond)  di Desa Mondoretno, Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung, Rabu (16/09/2020).

Hal ini merupakan bagian dari pendamping dan fasilitator yang dilakukan oleh Dinkominfo Temanggung agar informasi tersampaikan kepada masyarakat melalui KIM yang ada di desa/ kelurahan.  Hal ini diungkapkan oleh Farida Istiningsih selaku Kepala Seksi  Pemberdayaan Komunikasi dan Informasi Publik Dinkominfo.

“Kita ke lapangan untuk melihat kegiatan kelompok ini, dan memang  KIM Almond punya semangat dan kerja gigih dalam mengembangkan desa dengan memanfaatkan potensi- potensi yang ada, Mbak Reni sebagai ketua sangat jeli dalam menangkap peluang untuk memajukan dan mencerdaskan masyarakat Desa Mondoretno,” terangnya.

Farida juga berharap  dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Dinkominfo akan terjalin sinergitas informasi antara pemerintah dengan masyarakat. 

“Kita akan berusaha membantu menjembatani informasi antara masyarakat dan pemerintah apabila terdapat kendala dengan informasi yang dibutuhkan oleh Almond,” imbuhnya

Sementara Anggraeni Listika Reni selaku pengurus  KIM Almond menjelaskan terkait konsep yang telah dilakukan KIM Almond selama ini, mulai dari bidang perikanan, peternakan dan perkebunan. 

“Jadi di Almond juga selain buat kaji terap atau laboratorium tani yang ada di Mondoretno itu juga bisa menjadi tempat pelatihan dari luar daerah, tergantung permintaannya untuk apa, seperti contoh misal perikanan budidaya perikanan pemijahan ikan, kemudian peternakan, pengolahan limbah dari peternakan juga ada sampai ke bio gas,” tambahnya. 

Reni juga berterima kasih dengan adanya kunjungan dan dukungan yang diberikan oleh Dinkominfo. ”Semoga dengan adanya kunjungan dan dengan dijembatani oleh Dinas Kominfo ini memberi semangat buat teman-teman yang ada di Almond untuk lebih baik kedepannya,” pungkasnya.  (MC TMG/Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top