Iklan Layanan Masyarakat

Optimalkan Pelayanan kepada Masyarakat, Bupati Lantik Pejabat JPT, Administrator dan Pengawas

Sabtu, 19 Agu 2023 20:46:39 403

Keterangan Gambar : Optimalkan Pelayanan kepada Masyarakat, Bupati Lantik Pejabat JPT, Administrator dan Pengawas


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kepada pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemkab Temanggung. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Pendopo Pengayoman, yang dipimpin langsung oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Jum’at (18/8/2023). 

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 14 Jabatan Tinggi, 22 Jabatan Administrator dan 49 Jabatan Pengawas.

Bupati menyampaikan, pelantikan dilaksanakan, karena kebutuhan organisasi, mengingat di tubuh pemerintahan ini pensiun demi pensiun para pejabat setiap bulan pasti terjadi, sehingga harus dilakukan pengisian terhadap jabatan-jabatan yang kosong tersebut.

“Tujuan daripada ini adalah pertama kaderisasi, kedua untuk menyiapkan roda organisasi agar nantinya bisa berjalan dengan lebih optimal dan maksimal,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berpesan kepada pejabat yang dilantik, untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja, senantiasa menjaga, mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, suri tauladan, dan komitmen dalam tugas dan tanggung jawab yang diemban. Selalu sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul di dalam organisasi, maupun di tengah-tengah masyarakat. Apapun amanat jabatan yang diemban saat ini, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, serta rasa ikhlas.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, bahwa rotasi dan mutasi yang dilaksanakan hari ini bukan proses baru, ini adalah proses yang sudah dilaksanakan sejak awal tahun 2023. Panitia Seleksi juga sudah bekerja, proses seleksi dan wawancara juga dilakukan sejak awal tahun, tapi memang baru bisa dilantik pada hari ini. Sebelumnya, juga sudah minta izin dari KASN untuk melakukan evaluasi.

“Sehingga saya harapkan dengan adanya pelantikan ini, organisasi Pemerintah Daerah di Kabupaten Temanggung dapat bertambah maksimal dan optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (MC TMG/sv;ds2;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top