Iklan Layanan Masyarakat

Ops Keselamatan Candi 2024, Polres Temanggung dan Dishub Lakukan Ramp Check

Rabu, 08 Mar 2024 08:34:25 436

Keterangan Gambar : Ops Keselamatan Candi 2024, Polres Temanggung dan Dishub Lakukan Ramp Check


Temanggung, MediaCenter – Sejumlah kendaraan angkutan barang dan penumpang di Terminal Induk Madureso Temanggung, menjalani inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (Ramp Check).

Ramp Check yang digelar Polres dan Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung, sebagai bagian dari Operasi Keselamatam Candi 2024.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat mengatakan, Ramp Check kerja bareng antara Polres Temanggung dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung dalam pelaksanaan pengawasan pemenuhan persyaratan teknis dan laik jalan.

Kasatlantas AKP Tri Affandi mengatakan, pemeriksaan Ramp Check bertujuan memastikan kendaraan laik jalan, sehingga keamanan, maupun keselamatan, baik kendaraan, maupun penumpang terjamin.


Pada Ramp Check kali ini, melibatkan juga tim penguji dari Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung, serta tim dari Satlantas Polres, sehingga diharapkan pemeriksaan dapat maksimal sesuai ketentuan yang berlaku

Lebih lanjut AKP Tri Affandi mengungkapkan, tidak hanya pemeriksaan fisik kendaraan, namun pihaknya juga bekerjasama dengan Si Dokkes polres Temanggung melakukan pemeriksaan terhadap driver Bus Safari Dharma Raya,

Ia menambahkan, bahwa tujuan dari Ramp Check kendaraan ini adalah guna memastikan kondisi kendaraan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan dan persiapan angkutan Lebaran 2024.

“Kendaraan yang sudah Ramp Chek akan diberikan stiker apabila dipastikan sudah memenuhi kriteria dalam teknis laik jalan, serta administrasi sesuai aturan yang berlaku,“ katanya, Jumat (8/3/2024). (Aiz;Ekp).

Pencarian:

Komentar:

Top