Iklan Layanan Masyarakat

Meski Ramadan, Perpani Tetap Intensifkan Latihan

Rabu, 06 Apr 2022 14:08:23 772

Keterangan Gambar : Meski dalam suasana Bulan Ramadan, namun Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Temanggung tetap mengintensifkan latihan untuk para atletnya.


Temanggung, MediaCenter - Meski dalam suasana Bulan Ramadan, namun Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Temanggung tetap mengintensifkan latihan untuk para atletnya. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga kebugaran selama Bulan Ramadan dan juga mengisi waktu, sambil menunggu waktu berbuka puasa.

“Kita tetap latihan, jadwalnya seminggu dua kali, Selasa dan Jumat mulai jam empat,” kata salah satu Instruktur Perpani Temanggung, Hari Fitrianto, di sela-sela latihan di lapangan Perpani Temanggung, Selasa (5/4/2022).

Jadwal latihan tersebut, Hari menjelaskan, masih ditambah hari Minggu untuk training center bagi para atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan paska Ramadan.

“Porsi latihan, kita sesuaikan dengan kondisi atlet yang tengah menjalani puasa, waktu latihan juga tidak terlalu panjang, kendalanya cuma cuaca yang terkadang hujan, jadi sering gagal latihan,” terangnya. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Perpani Temanggung, Aris Suharno, menyampaikan latihan di bulan puasa ini dimaksudkan untuk tetap menjaga kebugaran, dan juga fokus atlet, karena setelah Ramadan, akan banyak kejuaraan-kejuaran yang akan diikuti oleh Atlet Kabupaten Temanggung.

“Di bulan Juli mendatang, ada national open turnamen, dan juga persiapan menghadapi pra Porprov,” jelasnya. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, selain memperbanyak ibadah, di bulan suci ini juga diisi dengan  kegiatan yang positif bagi para atlet.

“Istilahnya untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa,” katanya. 

Salah satu atlet yang ditemui, M. Ivan Drago, mengakui meski puasa dirinya tetap semangat latihan panah, karena waktu jadi tidak terasa menunggu waktu Maghrib.

“Daripada rumah, mending dibuat latihan, jadi tahu-tahu nanti udah buka puasa,” terang atlet panahan junior KU 15 tahun. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top