Iklan Layanan Masyarakat

Meski di Level 3, Namun Angka Covid di Temanggung Terus Menurun

Kamis, 12 Agu 2021 16:30:46 819

Keterangan Gambar : Meski saat ini masih berada dilevel 3, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung terus menurun.


Temanggung, MediaCenter- Meski saat ini masih berada dilevel 3, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung terus menurun. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung terus melakukan tracing kesejumlah warga.

“Evaluasi terakhir, angka Covid terus menurun, padahal swab antigen dan PCR terus kita tingkatkan,“ kata Bupati Temanggung, HM Al Khadziq saat ditemui di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati, Kamis (12/8/2021). 

Ditambahkan olehnya, meski angka Covid terus menurun, namun  Pemkab Temanggung  terus berupaya agar target swab antigen maupun PCR sebesar 1670 orang bisa dicapai, dari target tersebut saat ini sudah mencapai 50 hingga 60 persen.
 
“Kita terus berupaya agar target 1670 swab PCR atau antigen bisa tercapai, saat ini saja sudah mencapai 50-60 persen,” terangnya.

Bupati menegaskan, dari jumlah orang melakukan swab antigen atau PCR, memang didapatkan hasil angka Covid-19 di Kabupaten Temanggung, terus menurun jauh.

”Saat ini dikisaran 200 hingga 300  kasus, jumlah tersebut sangat menurun jauh dibanding minggu lalu,” lanjutnya.

Dengan  kondisi tersebut,  Bupati mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah disiplin, patuh terhadap aturan PPKM dan juga protokol kesehatan (prokes).

“Kita berharap agar kondisi ini terus terjaga terlebih dalam masa panen raya tembakau, sehingga kita tidak takut akan bayang-bayang Covid-19 dalam masa panen raya tembakau,” ungkap Bupati.

Saat ini, Temanggung memang masih berada di level 3, namun pihaknya terus melakukan upaya agar Kabupaten Temanggung bisa berada di level 2. Untuk mencapai hal tersebut, Bupati juga meminta agar warga Temanggung tetap disiplin dalam menjalankan prokes.

“Kita punya target berada di level 2, kita akan lakukan terus upaya agar level 2 bisa tercapai,“ pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top