Iklan Layanan Masyarakat

Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Temanggung Laksanakan Pawai Seni Merdeka

Sabtu, 19 Agu 2023 21:11:01 472

Keterangan Gambar : Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Temanggung Laksanakan Pawai Seni Merdeka


Temanggung, MediaCenter - Pawai Seni Merdeka Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Temanggung, Sabtu (19/8/2023)

Kegiatan pawai dimeriahkan oleh 20 kesenian dari perwakilan masing-masing kecamatan se-Kabupaten Temanggung. 

Ribuan masyarakat antusias memadati area Telkom hingga City Walk Alun - Alun Temanggung.

Kesenian tradisional mulai dari Kuda Lumping, Turonggo Seto, Warok, Soreng, Reog dan lainnya, meramaikan kegiatan Pawai Seni Merdeka.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyampaikan, kegiatan Pawai Seni Merdeka digelar sebagai upaya uri-uri kebudayaan, serta memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Memang tujuannya, pertama adalah untuk memeriahkan HUT, yang kedua untuk semakin nguri-uri kebudayaan asli yang ada di Kabupaten Temanggung, yang ketiga dengan adanya pertunjukan seperti ini harapannya terus dilestarikan juga dengan seni budaya Kabupaten Temanggung bisa semakin maju," tuturnya. 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bahwa Temanggung memiliki potensi seni budaya yang baik. Kedepan, harapannya event semacam ini dapat terus berlanjut. 

"Temanggung itu memang kaya akan potensi seni budaya, kesenian rakyat yang tumbuh betul-betul di tengah masyarakat," tandas Bupati. (MC.TMG/adi;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top