Iklan Layanan Masyarakat oooo

MCCC Gelar Vaksinasi Massal di Temanggung

Senin, 04 Okt 2021 15:31:49 1021

Keterangan Gambar : Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum dan tokoh lintas agama di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Senin (4/10/2021)


Temanggung, MediaCenter – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum dan tokoh lintas agama di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Senin (4/10/2021)

Hadir pada pembukaan kegiatan vaksinasi massal, sejumlah tokoh, diantaranya adalah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Temanggung KH. Asy’ari Muhadi, Bupati Temanggung yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Lingkungan Hidup Djoko Prasetyono, perwakilan dari Ketua MCCC Pusat Emma Rachmawati, Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI, yang diwakili oleh Sub Koordinator Substansi Evaluasi Widiana K. Agustin, keduanya memberikan sambutan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Vaksinasi massal ditargetkan dapat menjangkau 2500 peserta yang dibagi secara 4 tahap untuk menghindari kerumunan, yakni pada 4 Oktober 2021 yang dilanjutkan pada tanggal 7 Oktober, 11 Oktober dan yang terakhir pada 14 Oktober 2021.

“Kami bekerja sama dengan tokoh-tokoh lintas agama, yang tergabung dengan Forum Kerukunan Umat Beragama, sekolah-sekolah, dalam hal ini adalah para pelajar yang menjadi sasaran, dan masyarakat umum”, ujar KH Asy’ari Muhadi.

Pelaksanaan vaksinasi massal juga dibantu oleh tenaga kesehatan dari RS PKU Muhammadiyah dan Universitas Muhammadiyah Magelang.

Vaksinasi massal dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Lingkungan Hidup Djoko Prasetyono yang mewakili Bupati Temanggung, pada sambutannya, Bupati bersyukur angka covid-19 di Kabupaten Temanggung berangsur melandai, namun capaian vaksin di Kabupaten Temanggung baru 30 persen.

“Untuk itu dalam kesempatan ini kami menghaturkan terima kasih, pada banyak pihak yang membantu percepatan vaksin di Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.
Ia juga menegaskan, bahwa  disiplin protokol kesehatan 5M harus tetap dilaksanakan, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Harapannya, dengan adanya vaksinasi massal ini dapat menambah capaian vaksin di Kabupaten Temanggung, dan Pemerintah Kabupaten Temanggung siap untuk membantu apabila pada vaksinasi massal tersebut membutuhkan tambahan vaksin. (MC.TMG/fn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top