Iklan Layanan Masyarakat

Masuki Dunia Kerja, Siswa Kelas 12 SMK Jadi Prioritas Sasaran Vaksin

Kamis, 30 Sep 2021 15:35:28 849

Keterangan Gambar : Memasuki dunia kerja, SMK Bhumi Phala Parakan prioritaskan vaksinasi Covid-19 untuk siswa kelas 12.


Temanggung, Media Center - Vaksinasi Covid-19 terhadap 15 ribu pelajar yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah terus dikebut, Kamis (30/9/2021). Selain sebagai syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sekolah kejuruan seperti SMK Bhumi Phala Parakan memprioritaskan vaksinasi kepada pelajar yang akan lulus dan bersiap memasuki dunia kerja.

"SMK Bhumi Phala Parakan mengirimkan 400 orang untuk vaksin, jumlah itu 350 pelajar kelas 12 dan sisanya kelas 11, tujuannya adalah untuk memenuhi syarat permintaan dari perusahaan, karena masuk ke perusahaan harus ada sertifikat vaksin," kata Ketua Yayasan SMK Bhumi Phala, Muhammad Khafiudin Hariyanto.

Ia menegaskan, sertifikat vaksin Covid-19 tersebut merupakan syarat utama untuk bisa masuk ke perusahaan yang selama ini sudah menjalin kerjasama dan banyak merekrut pelajar lulusan dari SMK Bhumi Phala.   

"Kedepannya, untuk anak-anak dari lulusan SMK Bhumi Phala nanti ketika masuk ke perusahaan sudah memenuhi semua persyaratan secara prosedur kesehatan, yakni sertifikat vaksin Covid-19," tegasnya.

Program vaksinasi pelajar tersebut, disambut baik para siswa, karena selain dapat membentuk imunitas tubuh juga membantu pelajar yang akan magang di dunia usaha, maupun berlanjut mencari kerja usai lulus.

"Vaksinasi itu sangat penting untuk kesehatan, setelah lulus itu juga sangat penting, karena menjadi salah satu syarat khusus untuk masuk ke perusahaan," kata Septi Wijayanti, salah satu pelajar SMK Bhumi Phala Parakan.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Temanggung, Dwi Sukarmei menyebutkan vaksinasi tidak hanya diberikan kepada siswa kelas 10 dan 11 yang akan mengikuti PTM, namun juga diberikan kepada siswa kelas 12 yang sebentar lagi lulus dan bersiap memasuki dunia usaha dan kerja.

"Kami berharap pihak Dinas Pendidikan Temanggung bisa memberikan skala prioritas mana-mana yang harus divaksin dulu, tetapi tentunya siswa kelas 12 yang sebentar lagi lulus dan memasuki dunia kerja" katanya.

Meski sudah divaksin, Dwi Sukarmei mengimbau kepada para pelajar tetap memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak agar benar-benar terhindar dari penularan Covid-19.

"Saya mengimbau kepada pelajar, meski sudah divaksin, tetapi juga harus menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak untuk mengantisipasi penularan Covid-19," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top