Iklan Layanan Masyarakat

Lantik Pengurus TP PKK Periode 2024-2025, Pj. Bupati: Dorong Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarak

Minggu, 25 Feb 2024 07:35:40 135

Keterangan Gambar : Lantik Pengurus TP PKK Periode 2024-2025, Pj. Bupati: Dorong Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat


Temanggung, MediaCenter – Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Jum’at (23/02/2023) bertempat di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung.

Pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten Temanggung didasari pada SK Bupati Nomor 411.4/47 Tahun 2024 tentang Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Temanggung Masa Bakti 2024-2025 tertanggal 23 Februari 2024.

Pj. Bupati Temanggung yang juga selaku Ketua Pembina TP PKK Kabupaten menyampaikan harapan pada kepengurusan TP PKK kedepan, yaitu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggungjawab dan mendorong pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Temanggung.

“Saya percaya, bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, disertai penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan yang dipercayakan untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” ungkap Pj. Bupati Hary Agung Prabowo ketika melantik Pengurus TP PKK Periode 2024-2025.

Pj. Bupati juga berpesan, bahwa PKK memiliki peran strategis, karena juga merupakan bagian dari Pemerintah Daerah. Pihaknya juga menekankan kembali, bahwa PKK andil dalam mendorong pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya hanya berpesan saja, satu, bahwa PKK adalah bagian dari Pemerintah Daerah. PKK adalah kinerja juga bagi Pemerintah Daerah. Oleh karena itu, bantu kami dalam mendorong pemberdayaan masyarakat, dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat utamanya pada ibu-ibu,” tandasnya.

Indira Prasmini Agung Prabowo, yang baru saja dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Periode 2024-2025 menyampaikan alokasi dana yang diberikan kepada TP PKK akan digunakan untuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Dengan anggaran yang diberikan pada TP PKK Kabupaten sejumlah 400 juta rupiah ini kami alokasikan untuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, dimana kami sudah merapatkan seluruh pengurus untuk membuat program-program terkait kedua kegiatan tersebut. Kedepan akan terus kita evaluasi, kegiatan apa yang paling efektif untuk menangani kedua program tersebut,” imbuhnya.

Ditekankan oleh Indira, bahwa TP PKK Kabupaten Temanggung merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah. Pihaknya siap untuk melaksanakan program-program yang terintegrasi dengan Pemkab Temanggung dan juga terus memberikan semangat bagi kader-kader.

Turut hadir dalam acara Pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten Temanggung Periode 2024-2025 hari ini, Ketua PIAD Temanggung, Ratna Ardiyan Yunianto, Ketua Persit Kodim 0706 Temanggung, Eka Sriyono, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Intan Pandanwangi, Kepala DPPPAPPKB, Gema Artisti, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum, dan LH, Tri Raharjo, serta seluruh pengurus baru TP PKK Kabupaten Temanggung Periode 2024-2025. (Nin;Nda;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top