Iklan Layanan Masyarakat

Lantik Dua JPT, Bupati Berpesan untuk Tingkatkan Kinerja

Senin, 28 Agu 2023 08:12:00 326

Keterangan Gambar : Lantik Dua JPT, Bupati Berpesan untuk Tingkatkan Kinerja


 Temanggung, MediaCenter - Bupati HM. Al Khadziq lantik dua Pejabat Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Kabupaten Temanggung, Sabtu (26/7/2023) bertempat di Ruang Gajah Komplek Kantor Bupati Temanggung. 

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/3596 Tahun 2023 tertanggal 26 Agustus 2023, dua JPT yang dilantik adalah Eko Suprapto yang mengemban jabatan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda, serta Kristri Widodo mengemban jabatan baru sebagai Inspektur Inspektorat. 

Bupati Al Khadziq menuturkan, bahwa pelantikan JPT Inspektur Inspektorat mengalami keterlambatan dibandingkan pelantikan JPT lainnya dikarenakan Pansel JPT khusus Inspektur Inspektorat terdapat mekanisme tersendiri dan menunggu adanya rekomendasi dari Gubernur Ganjar Pranowo. 

"Jabatan Inspektur ini bedanya dengan jabatan lain, prosesnya memang rumit. Khusus untuk Inspektur memang harus ada Pansel JPT Pratama, kemudian hasil Pansel JPT ini dimintakan persetujuan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), setelah ada rekomendasi dari KASN turun, Bupati bersurat kepada Gubernur, serta Irjen Kemendagri," jelasnya. 

Bupati juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja Inspektur Inspektorat di bawah kepemimpinan Eko Suprapto. Bupati juga menitipkan amanat kepada pejabat baru Inspektur Inspektorat, Kristri Widodo, untuk mempertahankan sinergitas yang apik dengan Aparat Penegak Hukum (APH). Selain itu, juga menitipkan pesan untuk meningkatkan pengawasan internal, serta pembinaan di Pemerintah Kabupaten Temanggung. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada BKPSDM dan sangat berterima kasih kepada Pak Eko selama menjadi Inspektur, Temanggung mendapat MCP KPK 94 poin dan ini tantangannya Pak Kristri, kalau sudah tinggi ini harus meninggikan lagi ini pasti harus lebih bekerja keras. Saya titip kepada Pak Kristi supaya dapat dipertahankan sinergitas dengan Aparatur Penegak Hukum yang lain, juga pengawasan terhadap internal Pemerintah Kabupaten Temanggung dapat ditingkatkan, pembinaan juga harus ditingkatkan," pungkas Bupati. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top