Iklan Layanan Masyarakat

KPU Temanggung Gelar Temu Media untuk Sukses Pemilu 2024

Jumat, 04 Nov 2022 20:37:10 260

Keterangan Gambar : KPU Temanggung Gelar Temu Media untuk Sukses Pemilu 2024


Temanggung, MediaCenter - Temu media dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung sebagai langkah untuk mendapatkan dukungan dari insan media guna mencapai suksesnya Pemilu serentak 2024.

Temu media diikuti wartawan dari elektronik dan cetak, baik lokal maupun nasional. Wartawan elektronik diantaranya dari media online, radio dan televisi.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Yusuf Hasyim , Jumat (4/11/2022) mengatakan, KPU menargetkan penyelenggaraan Pemilu 2024 berlangsung sukses dan tanpa ekses. 

"Pemilu 2024 harus sukses tanpa ekses, dari penyelenggaraan,  sukses hasil administrasi dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Ia mengatakan, Jumat (4/11/2022) merupakan hari terakhir dalam verifikasi faktual keanggotaan parpol. Di Kabupaten Temanggung dari 9 parpol yang harus diverifikasi faktual secara nasional, hanya ada 6 partai.

Yusug mengatakan, peran media sangat sentral untuk penyelenggaraan Pemilu, sebab menyampaikan informasi terkait Pemilu, termasuk dalam pendidikan politik pada masyarakat.

"Media menjadi stakeholder untuk kesuksesan Pemilu," katanya.

Ia menambahkan, selama peran media di Temanggung telah berjalan baik dan diharapkan pada Pemilu ke depan bisa terus berperan secara baik sesuai regulasi dan tercipta Pemilu yang demokratis.  

Komisioner Teknis KPU Temanggung, Hadiq Widianto menyampaikan ada 1699 harus diverifikasi, tetapi ada yang tidak dapat ditemui saat dilakukan verifikasi faktual.

"Kami menunggu sampai Jumat pukul 24.00 WIB partai politik dalam mendatangkan anggotanya," katanya.

Dikatakan, pada parpol masih ada kesempatan dalam verifikasi faktual, yakni verifikasi faktual perbaikan yang sesuai jadwal digelar pada 24 November sampai 7 Desember 2022.

"Setelah verifikasi faktual perbaikan ini baru nanti akan diketahui partai mana yang akan lolos," tandasnya.  (MC.TMG/Aiz;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top