Iklan Layanan Masyarakat

Konservasi Alam Wujudkan Temangung Hijau

Minggu, 17 Sep 2023 14:26:01 337

Keterangan Gambar : Konservasi Alam Wujudkan Temangung Hijau


Temanggung, Media Center- Bertempat di Rest Area Sigondang, Jalan Lingkar Ngadirejo diadakan Apel Relawan dan Tanam Pohon Organisasi Jadug Divisi Rescue Ngadirejo dengan tema “ Mari Bersama  Mewujudkan Kembali Bumi yang Hijau, Sejuk dan Asri” yang diikuti oleh seluruh  relawan dan komunitas se-Temanggung, Minggu( 17/09/2023).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup  (DPRKPLH)  Kabupaten Temanggung Prasodjo dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan tersebut dan kinerja para relawan yang telah bekerja selama ini tanpa mengandalkan anggaran dari Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah atas inisiasi penjengan semua dengan tidak menggunakan APBD kegiatan ini dapat terlaksana. Ini tentunya, karena semangat relawan yang terpatri di diri bapak, ibu, semuanya.  Relawan itu dengan sukarela melaksanakan kegiatan, tanpa paksaan dengan rela hati dan senang  hati melaksanakan kegiatan, terutama tentang konservasi alam,” ungkapnya. 

Ia menambahkan, bahawa kegiatan ini akan dinikmati anak cucu kita kedepannya, bukan setahun atau dua tahun, bahkan 5 tahun, tetapi sampai 10 atau 20 tahun yang akan datang. 

“Penanaman pohon ini tentunya tidak bisa dinikmati 1 tahun, 2 tahun atau mungkin 5 tahun, tetapi 10 tahun, 20 tahun yang akan datang, akan terasa manfaatnya. Anak cucu kita yang akan menikmati hasil dari jerih payah para relawan semua,” tegasnya. 

Tak lupa, ia berterimakasih dan mengapresiasi  kepada para relawan  konservasi lahan yang hadir pada kegiatan hari ini, dengan kegiatan ini dapat menjadikan Temanggung lebih sejuk dan asri nantinya.

“Jadi pada kesempatan ini, kami berterima kasih atas ikhtiar panjenengan  untuk berusaha agar alam ini lestari. Temanggung menjadi sejuk, hijau, asri dan bermanfaat untuk anak cucu kita kedepannya," imbuhnya. 

Sementara itu, Jodi Isworo selaku Pembina Relawan Jadug Divisi Rescue Ngadirejo menambahkan,  kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendukung konservasi tanah, dan air berkelanjutan, terutama di wilayah Ngadirejo. Pada kegiatan tersebut akan ditanam tak kurang dari 700 bibit pohon di sekitar rest area Sigondang dan Kali Joho Ngadirejo dengan melibatkan 60 kelompok relawan dari berbagai wilayah di Kabupaten Temanggung.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat bagi relawan, dan juga kepedulian terhadap alam, yang menjadi tanggungjawab bersama,” tandasnya. (MC.TMG/Eknu;SV;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top