Iklan Layanan Masyarakat

Komunitas Mommy Singer Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Selasa, 19 Apr 2022 14:45:17 1097

Keterangan Gambar : Puluhan penyanyi asal Kabupaten Temanggung yang tergabung dalam Komunitas Mommy Singer menggelar acara santunan terhadap belasan anak yatim piatu, serta kaum dhuafa.


Temanggung, MediaCenter - Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat tepat untuk berbagi terhadap sesama dengan pahala yang dilipatgandakan. Hal tersebut yang mendasari puluhan penyanyi asal Kabupaten Temanggung yang tergabung dalam Komunitas Mommy Singer untuk menggelar acara santunan terhadap belasan anak yatim piatu, serta kaum dhuafa.


Suasana haru menyelimuti, saat anggota Komunitas Mommy Singer memberikan santunan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Rumah Makan Lovira, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung. Rasa haru dan isak tangis tidak hanya dirasakan oleh anggota komunitas penyanyi tersebut, namun juga segenap tamu yang hadir dalam kegiatan yang berlangsung Senin (19/4/2022) petang. Tidak kurang dari 16 anak yatim piatu dan kaum dhuafa mendapat santunan yang merupakan hasil iuran sukarela anggota Mommy Singer yang berjumlah 31 orang.


Ketua Komunitas Mommy Singer Temanggung, Yunita, yang ditemui saat acara menyampaikan, bahwa sudah seyogyanya setiap komunitas yang ada memiliki program positif, yakni berbagi rejeki yang didapat terhadap sesama yang jauh lebih membutuhkan.Termasuk Mommy Singer Temanggung yang tidak hanya hura-hura dan foya-foya saja, namun juga diharap memiliki kepekaan sosial tinggi agar rejeki yang diperoleh jauh lebih berkah.

“Di bulan suci seperti ini, tepat rasanya mengadakan kegiatan-kegiatan untuk membantu sesame. Kita hanya ingin membantu anak yatim piatu dan dhuafa, sehingga rezeki yang selama ini kami peroleh lebih memberikan berkah,” jelasnya.

Salah seorang anggota komunitas, Rahayu Inawati atau yang memiliki nama panggung Ayu Londo menambahkan, sejatinya jumlah penyanyi yang eksis berkarya dalam bidang tarik suara jumlahnya mencapai ratusan. Namun Mommy Singer hanya beranggotakan 31 orang.


“Kami sudah biasa menggelar acara-acara sosial seperti ini dengan penggalangan antar anggota. Jadi kami tidak hanya fokus mencari uang saja, namun juga berbagi kepada sesama. Agar keberadaan kami bermanfaat bagi masyarakat luas,” tuturnya.


Cicilia, salah seorang penerima santunan mengaku cukup beruntung bisa berkesempatan memperoleh santunan kali ini. Uang yang ia dapat akan digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sekolah dan lain-lain. 
“Terima kasih untuk semuanya yang sudah peduli terhadap kami,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top