Iklan Layanan Masyarakat

Komunitas Darurat 112 Jateng DIY Rayakan HUT ke-6

Jumat, 02 Des 2022 20:34:30 162

Keterangan Gambar : Komunitas Darurat 112 Jateng DIY Rayakan HUT ke-6


Temanggung, MediaCenter - Kegiatan 6th Anniversary Darurat 112 dimeriahkan oleh grup topeng ireng Pakis Rimba Desa Badran, bertempat di GOR Bambu Runcing, Temanggung, Kamis (1/12/2022).

Hadir dalam acara ini Kepala Bidang Pengelolaan Perhubungan Dishub Kabupaten Temanggung, Pasi Intel Kodim 0706 Temanggung Lettu Chb Tri Yulianto, Kasat Lantas Polres Temanggung diwakili Kanit Keamanan Keselamatan Lalu Lintas Ipda Bambang Widyotomo, Ketua Umum Darurat 112 Jateng DIY Ken Andi beserta pengurus dan anggotanya se-Jateng DIY.


Ken Andi dalam sambutannya menyampaikan, awalnya Darurat 112 berawal dari group rewo-rewo jalanan, dan pada tanggal 1 Desember 2016 di daerah Kotabaru Yogyakarta terbentuklah komunitas ini.

"Seiring berjalannya waktu, Darurat 112 berkembang dan bergabungnya anggota di luar daerah dan sekarang banyak teman. Pada waktu itu, para pengurus di Yogyakarta dipanggil GKR Hemas dan dikukuhkan Darurat 112 yang berfungsi menangani kedaruratan di jalan raya," jelasnya.

Lebih lanjut diceritakannya, bahwa  kepengurusan Darurat 112 ini sudah tersebar di wilayah Temanggung, Magelang, Semarang, Solo, Klaten, Brebes, Pemalang, Wonosobo, dan Banjarnegara.

"Saya berharap, Darurat 112 ini bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. 

Ipda Bambang Widyotomo memberikan materi keselamatan berlalu lintas di jalan. Dan Pasi Intel Lettu Chb Tri Yulianto menekankan apabila ada masalah apapun silahkan saling membantu, dan tingkatkan kembali komunikasi, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Mamang Mardiyaka mewakili Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-6 komunitas Darurat 112 Jateng DIY.

"Tetap berkoordinasi dan komunikasi dengan baik, sehingga dapat membantu sesama di jalan," pungkasnya. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top