Iklan Layanan Masyarakat

Kompetisi Sepak Bola Pelajar Jaring Bibit Pemain Berprestasi

Selasa, 29 Agu 2023 14:40:39 592

Keterangan Gambar : Kompetisi Sepak Bola Pelajar Jaring Bibit Pemain Berprestasi


Temanggung, Media Center - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes), menggelar kompetisi sepakbola antar sekolah jenjang SMP maupun MTs, yakni MGMP CUP ke-21, Senin (28/8/2023).

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo mengatakan kompetisi tersebut tidak hanya sebagai bagian dari pembelajaran kurikulum merdeka, tetapi juga untuk mencari pemain-pemain sepak bola muda berbakat di Temanggung.

"Sesuai dengan kurikulum merdeka, menekankan pembelajaran yang berpihak pada minat dan bakat siswa-siswi. Jadi saya terima kasih, karena MGMP yang telah mendukung sepenuhnya merdeka belajar, karena dengan kurikulum merdeka menumbuhkan minat dan bakat anak-anak semua," katanya.

Di sisi lain, menurutnya, MGMP CUP ini juga ajang silaturahmi antar siswa di Temanggung, khususnya jenjang  SMP dan MTs.

"Kompetisi ini selain untuk memperoleh prestasi, juga merupakan ajang silaturahmi antar SMP dan MTs di Temanggung, sehingga junjung sportifitas dan tidak boleh dengan sengaja menciderai lawan  main. Jadi ini ajang belajar besama untuk mengembangkan bakat bermain sepak bola," imbuhnya.

Ketua MGMP Penjasorkes Temanggung, Agus Setyawan mengatakan, MGMP CUP merupakan wadah bagi siswa yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga sepak bola. Dengan demikian, pemain pilihan ini akan dilakukan pembinaan lebih intensif untuk kemudian mengikuti kompetisi, maupun turnamen sepak bola antar pelajar di tingkat nasional. 

"Kemudian juga untuk menggali potensi di masing-masing siswa, dan kita memberikan wadah ini untuk menjadikan kompetisi ini sebagai muaranya dari ekstra kurikuler di sekolah masing-masing," katanya.

MGMP CUP ke-21  tahun 2023 diikuti 59 tim yang terbagi dalam tiga liga, yakni  liga 1 sebanyak 18 tim, liga 2 sebanyak 18 tim dan liga 3 sebanyak 23 tim.

"Kompetisi ini dimulai dari tanggal 28 Agustus hingga 28 September mendatang dengan merebutkan piala tetap dan bergilir, serta uang pembinaan," pungkasnya. (MC.TMG/fir;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top