Iklan Layanan Masyarakat

Kominfo Goes to School di SMPN 2 Ngadirejo Berlangsung Meriah

Senin, 15 Sep 2023 12:41:00 528

Keterangan Gambar : Pelajar SMP Negeri 2 Ngadirejo menyambut dengan meriah pelaksanaan Sosialisasi Bijak Bermedsos dan eRTe FM Goes to School yang terlaksana di Lapangan SMP Negeri 2 Ngadirejo, Kamis (14/9/2023). 


Temanggung, MediaCenter - Pelajar SMP Negeri 2 Ngadirejo menyambut dengan meriah pelaksanaan Sosialisasi Bijak Bermedsos dan eRTe FM Goes to School yang terlaksana di Lapangan SMP Negeri 2 Ngadirejo, Kamis (14/9/2023). 

Kegiatan yang lengkap diikuti oleh sejumlah 698 siswa dari kelas VII sampai IX ini terlaksana dengan baik dan penuh antusiasme murid. 

Eko Kus 'Ekape' Prasetyo, Pranata Humas Ahli Muda Dinkominfo Temanggung, bertindak sebagai narasumber yang memberikan wawasan kepada siswa tentang kegiatan bermedia sosial yang bijak. 

Ia menitipkan pesan kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Ngadirejo untuk menggunakan media sosial untuk hal yang positif dan bijak untuk memilah konten yang diunggah pada media sosial. 

"Gunakanlah media sosialnya dengan positif ya. Gunakanlah media sosial untuk hal-hal yang semestinya. Saran kami, kalau curhat bisa kepada orang tua, guru, atau sahabatnya. Curhat di medsos bisa mulai dikurangi ya. Sesuatu yang bersifat pribadi, private, jangan diumbar di media sosial. Ingat, posting yang penting, bukan yang penting posting," pesannya. 

Sebelumnya, siswa SMP Negeri 2 Ngadirejo juga mendapatkan wawasan tentang sarapan yang sehat dari PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk. Siswa dikenalkan tentang jenis-jenis makanan sumber gizi dan variasi makanan yang bisa dikonsumsi anak-anak. Selain itu, PT. Indofood juga menjelaskan proses pembuatan mie di pabrikan kepada siswa agar mereka mengetahui alur produksi dan SOP yang dijalankan oleh PT. Indofood. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ngadirejo, Isa Briawan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan dan berharap agar siswa SMP Negeri 2 Ngadirejo dapat bijak menggunakan internet, media sosial, dengan kreatif dan produktif. 

"Kami ucapkan terima kasih bahwa Kominfo, eRTe FM, serta Indofood telah hadir ke SMP Negeri 2 Ngadirejo dalam rangka delivering happiness dan delivering knowledge yaitu mengantarkan kegembiraan serta mengantarkan ilmu pengetahuan. Semoga nanti yang disampaikan tentang berinternet bijak, cakap, dan kreatif, bermanfaat kepada kami pada guru yang akan membina anak-anak, serta anak-anakku yang nanti akan meneruskan untuk bisa berinternet kreatif yang produktif," harapnya. (MC.TMG/nin;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top