Iklan Layanan Masyarakat

Kodim Temanggung Bagikan Ratusan Paket Obat Untuk Warga Isoman

Kamis, 05 Agu 2021 18:33:08 701

Keterangan Gambar : Kodim 0706 Temanggung membagikan ratusan paket obat gratis Covid-19 untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). 


Temanggung, MediaCenter - Kodim 0706 Temanggung membagikan ratusan paket obat gratis Covid-19 untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). 

Diharapkan, dengan bantuan obat ini warga yang tengah menjalani isoman bisa tercukupi kebutuhan obat-obatan dan vitaminnya serta segera bisa sembuh. 

“Kita bagikan sejumlah 760 paket,  distribusinya kita bekerja sama dengan Puskesmas, kita akan bagikan sesuai dengan anjuran dari Puskesmas," kata Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, yang ditemui di Makodim setempat, Kamis (5/8/2021). 

Dandim menyebutkan ada tiga jenis paket obat, yakni pertama untuk Orang Tanpa Gejala (OTG), kemudian paket kedua untuk yang demam, dan paket ketiga bagi yang memiliki batuk ringan.

"Setiap paket ada obat anti virusnya dan vitamin dosis tinggi," kata Dandim.

"Saya berharap kepada masyarakat yang tengah isoman mau menerima paket obat gratis tersebut,” harapnya. 

Salah satu lokasi tempat pembagian paket obat untuk isoman ini adalah   Sendangweru, Kelurahan Walitelon Selatan, Kecamatan Temanggung. Di tempat ini, pembagian obat dilakukan langsung oleh petugas dari Koramil Temanggung. 

Menurut Danramil Temanggung, Kapten Inf Eddy Hartono pihaknya mendapat jatah mendistribusikan 110 paket obat untuk wilayah Kecamatan Temanggung dan Tlogomulyo.

"Hari ini kami mendistribusikan paket obat, antara lain kepada masyarakat yang tengah isoman di daerah Sendangweru, Kelurahan Walitelon Selatan, Kecamatan Temanggung. Di daerah tersebut ada lima warga yang menjalani isoman," katanya yang ditemui disela-sela pembagian obat. 

Sementara itu, salah satu warga Sendangweru yang menerima paket obat, Tri Sukmo (41), mengaku sangat berterima kasih kepada Kodim Temanggung dan pihak Puskesmas yang telah membantu paket obat-obatan untuk dirinya.

“Saya sangat berterima kasih dikondisi tengah menjalani isoman  masih ada yang peduli, semoga dengan obat ini saya semakin cepat sembuh dan beraktifitas lagi,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top