Iklan Layanan Masyarakat

Kodim 0706 Temanggung Adakan Bazar Beras dan Pasar Murah

Rabu, 06 Mar 2024 07:21:30 560

Keterangan Gambar : Kodim 0706 Temanggung Adakan Bazar Beras dan Pasar Murah


Temanggung, Media Center - Bazar beras dan pasar murah bekerjasama dengan Bulog dan pelaku UKM setempat digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0706/Temanggung di Halaman Makodim setempat, di Jalan Pangeran Diponegoro, Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (5/3/2024).

Dijelaskan oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 072/Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar, bahwa kegiatan bazar beras dan pasar murah ini merupakan perintah dari Pangdam IV/Diponegoro untuk digelar secara masif di jajaran Kodam, Korem, serta Kodim.

"Ini awal dari kami, Kodam IV, mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut ke beberapa tempat yang kiranya nanti akan dipetakan oleh Dandim. Selanjutnya, kami akan menggandeng beberapa rekanan untuk meringkankan beban dari masyarakat," ungkap Danrem kepada awak media.

Danrem 072/Pamungkas juga mengatakan, dengan diadakannya operasi pasar dan bantuan pangan yang dilaksanakan di beberapa tempat, harga-harga kebutuhan pokok terpantau mulai stabil dan masyarakat sudah banyak terbantu.

Dandim 0706/Temanggung, Letkol Inf. Sriyono turut menjelaskan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan Bazar Beras dan Pasar Murah adalah upaya menurunkan inflasi dengan menyediakan bahan pangan murah, khususnya di lingkungan Kabupaten Temanggung menjelang bulan puasa.

"Koordinasi dengan Bulog, kita didukung 5 ton beras, jadi nanti sekitar seribu orang yang akan belanja di sini," imbuhnya.

Selain bazar beras, Kodim 0706/Temanggung juga mengundang pelaku UKM untuk ikut berjualan, baik sayuran, maupun produk olahan makanan yang diharapkan bisa ikut andil dalam memeriahkan program Bazar Beras dan Pasar Murah tersebut.

Salah satu pengunjung, Nindi (43) mengungkapkan, bahwa setiap orang hanya diberi jatah membeli 5 kg beras dengan harga Rp 54.500,00. Dengan harga tersebut, sangat membantu bagi masyarakat menengah ke bawah, karena di pasaran harga beras mencapai Rp 14.000,00 sampai dengan Rp 15.000,00 per kilogram. 

“Sangat membantu, terutama untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok, terima kasih kepada Kodim yang telah menggelar bazar ini,” ungkapnya. (Chy;Ekp)
 

Pencarian:

Komentar:

Top