Iklan Layanan Masyarakat

Kirab Budaya Iringi Pemasangan Kubah Masjid Jami Nurul Huda

Senin, 16 Mei 2022 18:32:07 3755

Keterangan Gambar : Pemasangan kubah Masjid Jami’ Nurul Huda, Dusun Carikan, Desa Kertosari, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka pemasangan kubah Masjid Jami’ Nurul Huda, Dusun Carikan, Desa Kertosari, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, dilaksanakan Kirab Budaya, Senin (16/5/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wiboro, beserta istri, Forkopimcam Jumo, Anggota DPRD Kabupaten Temanggung, Kepala Desa Kertosari beserta perangkat, tokoh masyarakat, serta masyarakat Dusun Carikan, Desa Kertosari.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, bahwa dalam membangun masjid InsyaAllah mudah dan banyak yang memikirkan dan menyumbang, tetapi yang penting, bagaimana memakmurkan masjid.

“Selain habluminallah kita harus hablumminanas, hubungan dengan sesama, kalau ada saudara, teman kita yang mendapatkan alangan, maka kewajiban kita untuk bisa membantunya," katanya.

Sementara itu, selaku Panitia Pembangunan Masjid Jami’ Nurul Huda, Asmudi yang juga Sekretaris Desa Kertosari setelah pemasangan kubah menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Jami’ Nurul Huda telah menghabiskan dana sebesar kurang lebih satu miliar rupiah yang hampir 100 persen dari swadaya masyarakat Dusun Carikan, Desa Kertosari.

Kirab Budaya dalam rangka tasyakuran pemasangan kubah Masjid Jami’ Nurul Huda diawali dari makam Kyai Carik dengan rute sepanjang jalan dusun. Kirab Budaya diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dan kesenian yang ada di Dusun Carikan, seperti  drum band, kuda lumping, topeng ireng, rebana dari jamaah yasin dan para pemuda pemudi.

Ke depannya Masjid Jami’ Nurul Huda akan difungsikan untuk kemaslahatan umat secara keseluruhan, diantaranya untuk kegiatan kemasyarakatan, sosial, dan pendidikan, seperti PAUD berbasis Al Quran, Madrasah Diniah dan pondok pesantren. (MC.TMG/pd;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top