Iklan Layanan Masyarakat

Ketua TP PKK Temanggung Sampaikan Pentingnya Pendidikan Usia Dini

Sabtu, 19 Nov 2022 16:07:06 59

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Eni Maulani Saragih Al Khadziq berdialog dengan anak-anak PAUD dan TK di Rest Area Kledung, Sabtu (19/11/2022).


Temanggung, MediaCenter- Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq mengatakan, pentingnya memperhatikan pendidikan bagi anak usia dini di Kabupaten Temanggung. Pasalnya, mereka kelak akan menjadi generasi penerus bangsa, sehingga sudah seharusnya diberi bekal yang baik. 

Hal tersebut disampaikannya, usai menyaksikan Karnaval Paud IGTKI HIMPAUDI, dan Pengukuhan Bunda PAUD se-Kecamatan Kledung, di Rest Area Kledung, Sabtu (19/11/2022).  

"Usia dini adalah usia emas, maka saya pesankan berilah pendidikan yang baik, terutama kedisiplinan, kejujuran, dan hal-hal yang membuat mereka menjadi kebiasaan. Jadi jangan dijejali dengan hafalan-hafalan yang tidak penting, biarlah mereka bermain, mengekspresikan apa yang mereka inginkan," katanya. 

Kendati demikian, memang setiap kegiatan, perilaku, dan perkembangan harus terus dipantau. Selain dari sisi pendidikan, tak kalah penting adalah pemenuhan gizi, makanan layak, agar tumbuh kembang berjalan dengan baik. 

"Karena mereka adalah calon pemimpin bangsa ini, sehingga di tahun emas betul-betul harus kita perhatikan. Memang di Temanggung pendidikan belum tinggi, maka akan kita gerakkan. Tadi bunda PAUD kita sudah dilantik dan nanti akan memberikan pengertian kepada masyarakat, bahwa pendidikan usia dini itu sangat penting," katanya. 

Pada kesempatan itu, Eni Maulani sempat melakukan dialog dengan anak-anak PAUD dan TK. Dihadapan anak-anak, Ketua TP PKK ini juga sempat memberikan kuis bersifat edukasi yang disambut antusias anak-anak, seperti hafalan Pancasila dan menjadi dirijen. (MC.TMG/ary;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top