MediaCenter

Kepulangan 660 Jamaah Haji Temanggung Disambut Bahagia Keluarga

Senin, 24 Jun 2024 08:04:02 2124

Keterangan Gambar : Kepulangan 660 Jamaah Haji Temanggung Disambut Bahagia Keluarga


Temanggung, Media Center - Pj. Bupati Hary Agung Prabowo beserta istri, Indira Prasmini menyambut kepulangan jamaah haji tahun 2024 di Pendopo Pengayoman, Temanggung, Minggu (23/6/2024). 

Sejumlah 660 orang jamaah haji, tiba di Temanggung terbagi dalam 2 kloter, yakni 351 orang di kloter 1 dan 309 di kloter 2.

Kasi Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahsan Muayyat mengatakan, bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 berjalan lancar sesuai rencana.

"Untuk keseluruhan jamaah haji Kabupaten Temanggung sejumlah 660 jamaah dan masih tertinggal 1 di Makkah, karena sakit," ungkapnya. 

Diketahui, jamaah haji yang sakit dirawat di Rumah Sakit Saudi atas nama Mujiati Madyo Utomo. Dikabarkan, kondisi jamaah saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut. Kepulangan jamaah belum bisa dipastikan, karena harus menunggu kesembuhan pasien terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan jauh. 

"Karena cuaca di Arab Saudi terlalu ekstrem, kalau batuk-batuk sudah biasa. Paling ya, itu kalau tidak tensi tinggi, ya gejala struk," jelasnya.

Salah satu jamaah haji pengguna kursi roda, Srimurwati mengaku, setelah usai melakukan ibadah haji rasa sakit yang dialami kakinya sudah berangsur membaik dibandingkan saat keberangkatan. Bahkan, sempat beberapa waktu bisa turun dari kursi rodanya. 

"Alhamdulillah lancar, mungkin cuma, karena panasnya itu sampai 50 sekian derajat di Arafah, di Mina itu yang buat kita takut cepat dehidrasi kalau tidak banyak minum," ungkapnya. (chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top