Iklan Layanan Masyarakat

Kepedulian TP PKK Temanggung Ditengah Pandemi Covid-19

Kamis, 14 Mei 2020 03:49:48 309

Keterangan Gambar :


Temanggung,Media Center - Denty Eka Widi Pratiwi selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Temanggung bersama anggota dan para relawan penanganan Covid-19 membagikan ratusan masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar Pagi Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Rabu (13/05/2020).

Aksi bagi masker kepada masyarakat ini dalam rangka mendukung program dan himbauan dari pemerintah yaitu wajib memakai masker, terutama saat beraktifitas diluar rumah termasuk pasar. Pasar yang setiap harinya merupakan tempat bertemunya masyarakat, menjadi tempat yang berpotensi dalam penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu TP PKK Kabupaten Temanggung bersama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Temanggung juga melaksanakan sosialisasi wajib pakai masker. Disamping itu juga melaksanakan protokol kesehatan secara komprehensif dan kemudian juga memotivasi masyarakat untuk lebih memahami manfaat memakai masker. 

"Sebanyak 700 buah masker sudah dibagikan dan dirasa masih kurang, karena sebagian besar dari masyarakat yang sudah memakai masker hanya memiliki satu buah saja. Oleh sebab itu banyak yang meminta masker lagi untuk ganti, apabila maskernya sedang dicuci. Bukan merupakan masalah besar, paling tidak kegiatan tersebut menggugah kebersamaan masyarakat. Supaya apa yang kita lakukan ini dapat mereka ingat, bawasannya tidak hanya mensosialisasikan, akan tetapi juga berbagi dan ini akan menyemangati kita bersama dan menyadarkan supaya tetap pakai masker", kata Denty.

Ketua TP PKK tersebut sangat berharap agar semua masyarakat bisa sadar dan memahami betul langkah-langkah dan himbauan pemerintah tentang upaya pencegahan dan penanggulangan dari penyebaran Virus Korona. Disamping itu juga semoga hal ini bisa terbantu dengan pemahaman masyarakat yang baik dan kebersamaan dalam melawan Virus Korona ini. 

"Tidak hanya sekedar bagi masker, tetapi kenapa harus pakai masker, kenapa harus jaga jarak, kenapa harus cuci tangan pakai sabun dan kenapa kita harus juga meningkatkan imun tubuh kita dengan bahagia dan gembira supaya nanti mata rantai Virus Korona segera terputus. Dan kita bisa segera hidup normal kembali melaksanakan aktifitas kemasyarakatan yang lainnya seperti semula", ungkap Denty. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top