Iklan Layanan Masyarakat

Kenalkan Kehidupan Kampus, Akper Al Kautsar Adakan PKKMB

Rabu, 07 Sep 2022 07:46:24 230

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Akademi Keperawatan (Akper) Al Kautsar yang dikelola di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (YaptiNU) Temanggung melakukan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula Babussalam, Temanggung, Selasa (6/9/2022).

Dalam kesempatan ini hadir Rektor INISNU,  Direktur Akper, Pengurus YaptiNU, perwakilan Biro Kesra Provinsi Jawa Tengah Arif Husni, alim ulama, dan tamu undangan.

Ketua YaptiNU Nur Makhsun menyampaikan, bahwa terjadi peningkatan mahasiswa Akper Al Kautsar tahun akademik 2022/2023 yaitu 43 orang mahasiswa yang diterima, dan dalam dua tahun terakhir ada 94 orang mahasiswa.

"Kegiatan PKKMB ini akan dimulai hari ini, tanggal 6 September sampai tanggal 10 September 2022 dengan menghadirkan beberapa narasumber dari pemerintah dan akademisi," katanya.

Ketua PCNU Kabupaten Temanggung KH. Muhammad Furqon mengungkapkan, bila mahasiswa Akper Al Kautsar di bawah Nahdlatul Ulama harus menguasai materi Aswaja An Nahdliyah.

"Mahasiswa Akper Al Kautsar harus mempunyai destinasi kepada Allah SWT, cara menuju kepada Allah harus mempunyai modal ilmu dan amal. Dengan modal ilmu akan menjadikan mahasiswa mempunyai derajat lebih, dan ilmu akan menjadi bermanfaat apabila diamalkan," tegas pimpinan pondok pesantren Al Hidayah Prapak tersebut.

Menurutnya, NU harus mempunyai lembaga pendidikan seperti Akper dan INISNU dalam rangka memberikan kesempatan kepada warga nahdliyin agar mempunyai ilmu dan dapat diamalkan. Warga Nahdliyin tidak boleh mendikotomikan antara pendidikan agama dan umum, yang pada hakekatnya sebagai satu kesatuan yang tidak dipisahkan.

"NU menjamin warga Nahdliyin untuk mendapatkan kesehatan, mengalih kelola Akper ini merupakan salah satu ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Oleh karena itu, mahasiswa baru Akper Al Kautsar diharapkan dapat melaksanakan amanah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mempunyai kesehatan jasmani dan rohani," jelasnya.

Arif Husni mewakili Wakil Gubernur Jawa Tengah menyampaikan, bahwa tujuan mahasiswa belajar di Akper adalah mencari ilmu, sebagai bekal untuk hidup.

"Mahasiswa tidak hanya berorientasi kerja sebagai PNS , tapi bisa kerja dimanapun secara profesional," tandasnya. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top