Iklan Layanan Masyarakat

Kampanye P4GN Jawa Tengah, Menuju Indonesia Bersinar (War On Drugs)

Kamis, 24 Mar 2022 15:14:57 383

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyampaikan sambutan dalam kegiatan Kampanye P4GN Jawa Tengah Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba), Kamis (24/03/2022).


Temanggung, MediaCenter -  Bertempat di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Kamis (24/03/2022), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Kampanye P4GN Jawa Tengah Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba). 

Hadir dalam sosialisasi, Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bankesbangpol Jawa Tengah, Bupati Temanggung, Kepala BNNP Jawa Tengah, Kepala BBK Temanggung, Sekda Temanggung, Kepala Bankesbangpol Temanggung, Peserta Relly Komunitas anti narkoba, serta perwakilan siswa-siswi SMA/SMK se-Temanggung yang mengikuti secara langsung.

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyampaikan terima kasih telah dilaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa-siswi se-Kabupaten Temanggung, baik secara langsung, maupun secara daring.

Pemerintah Kabupaten Temanggung berkomitmen keras untuk mencegah bahaya penyalahgunaan narkotika, obat-obat terlarang dan prekursor narkotika, salah satunya bersama DPRD Temanggung telah mengeluarkan Peraturan Daerah tentang P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

“Selain itu, Pemkab Temanggung bersama BNNK juga terus melaksanakan pembinaan dan sosialisasi di tengah masyarakat,” tambahnya.

Bupati mengajak, agar semua mempunyai tekad yang sama untuk bersama-sama memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan masyarakat. 

Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yulianto Prabowo berharap, setelah mengikuti acara ini, khususnya para siswa dan pelajar menjadi lebih paham tentang bahaya dan ancaman yang diakibatkan dari narkoba dan berani berkata perang terhadap narkoba.

Kegiatan ini merupakan sinergi dan kolaborasi antara Bankesbangpol Provinsi Jawa tengah dengan komunitas anti narkoba yang ada di Jawa Tengah yang diinisiasi dari kawan-kawan BANN (Badan Anti narkoba Nasional).

Dengan narasumber yang paham tentang narkoba dan juga mantan pelaku narkoba, sehingga paham mensosialisasikan cara mencegah serta menghindari narkoba.

Hal ini disampaikan oleh Khaerudin selaku Kepala Bankesbangpol Provinsi Jawa Tengah.

“Sosialisasi ini dilakukan se-Jawa Tengah, tetapi bareng dengan BANN ini hanya di Temanggung,” tuturnya.

Khaerudin berharap, dengan sosialisasi ini dapat mengenalkan bahaya narkoba, agar generasi muda, khususnya para pelajar bersama-sama melawan narkoba.

Rejois Destiani pelajar Kelas 11 dari SMA Negeri 3 Temanggung, salah satu peserta yang mengikuti secara langsung kegiatan sosialisasi merasa senang, karena menjadi tahu caranya mencegah penggunaan narkoba, dan kalau ada di sekitar kita yang menggunakan narkoba bisa melaporkan ke BNN.

Rejois berharap, kedepannya siswa-siswi seluruh SMA di Temanggung semakin maju dan tidak mengkonsumsi narkoba, karena narkoba itu berbahaya dan harus dicegah agar tidak menyebar kemana-mana. (MC.TMG/Pd;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top