Iklan Layanan Masyarakat

Kampanye Jo Kawin Bocah Upaya Tekan Angka Stunting dari Hulu

Kamis, 28 Agu 2023 14:38:01 408

Keterangan Gambar : Kampanye Jo Kawin Bocah Upaya


Temanggung, MediaCenter -  Bertempat di SMP dan SMK Eyzzul Moslem Bulu di Jalan Kyai Rofi,i No 2 Gondosuli, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Senin (28/08/2023), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung Eny Maulani Saragih Al Khadziq melaksanakan kampanye “Jo Kawin Bocah”. 

Dalam kesempatan ini, Eny Maulani Saragih menyampaikan dengan kampanye “Jo Kawin Bocah” di SMK dan SMP Eyzzul Moslem ini untuk menekan angka stunting yang begitu tinggi di Kabupaten Temanggung.

Ketua TP PKK menyampaikan, anak-anak jangan menikah dulu, harus sekolah, karena di SMK dan SMP Eyzzul Moslem akan tercipta generasi emas Indonesia di kelak kemudian hari. Karena anak-anak di sini merupakan calon-calon pemimpin bangsa kedepan.

“Kami datang ke sini untuk kampanye “Jo Kawin Bocah”, kalian harus sekolah yang tinggi untuk mencapai cita-citanya, kalau yang anak SMP jangan dulu menikah bocah, lanjutkan sekolah yang lebih tinggi,” ungkapnya.

“Kita menekan angka stunting dari hulu, supaya jangan sampai ada perkawinan anak di bawah umur atau perkawinan bocah. Jadi kalau ada yang minta dispensasi untuk menikah kita harus seleksi betul-betul,” tambahnya.

Selain itu, Eny Maulani Saragih juga memberikan edukasi seks, khususnya kepada anak-anak SMP. Terkait dengan tanda-tanda anak yang sudah akil baliqh, baik untuk anak perempuan, maupun anak laki-laki. Bagi anak-anak yang baru akil baliqh harus tahu dirinya.
Selanjutnya, motivasi disampaikan oleh Ketua Persatuan Istri Anggota Dewan (PIAD) Ratna Ardiyan Yunianto, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 0706/Temanggung Ekha Sriyono, dan dari ibu Daniel Indra Hartoko.

Hadir dalam kegiatan kampanye “Jo Kawin Bocah” SMK dan SMP Eyzzul Moslem Ketua dan anggota yayasan Eyzzul Moslem, para istri Ketua DPRD, TP PKK Temanggung, dan OPD terkait. (MC.TMG/wil;tik;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top