Iklan Layanan Masyarakat

Jumat Ngopi Bareng Bersama Generasi Millenial

Sabtu, 16 Jul 2022 04:28:38 266

Keterangan Gambar : Jumat Ngopi Bareng Bersama Generasi Millenial


Temanggung, Media Center - Pemkab Temanggung kembali mengadakan kegiatan Jum'at Ngopi Bareng di Pendopo Pengayoman, Jum'at (15/7/2022).

Kegiatan Jumat Ngopi Bareng kali ini melibatkan para penggiat media sosial diantaranya youtuber Temanggung, para penari, Paguyuban Jarang Kepang Temanggung, Duta Pariwisata Temanggung, E-sport Temanggung, Forum Anak Kabupaten Temanggung, Duta Genre Temanggung dan juga jajaran Kepala OPD, Budayawan dan Forkopimda.

Bupati HM Al Khadziq menyampaikan, Jum'at Ngopi Bareng  merupakan event untuk promosi kopi asli Temanggung, kali ini dengan mengundang pegiat komunitas.

"Khusus hari ini kita undang anak-anak muda millenial, para penggerak media sosial. Dengan diundang seperti ini, silaturahmi semakin baik, diharapkan produktivitas masyarakat semakin baik dan promosi kopi Temanggung semakin meningkat. Pengusaha kopi Temanggung teruslah bergeliat, Pemkab Temanggung melakukan promosi seluas-luasnya untuk meningkatkan kualitas dan meningkatkan volume penjualan kopi Temanggung agar para pelaku perkopian lebih sejahtera, petani kopi juga lebih sejahtera," kata Bupati. 

Dengan mengundang generasi millenial, diharapkan menjadi generasi muda kreatif, potensial, kemudian menjadi penggerak masyarakat Kabupaten Temanggung di masa-masa akan datang, khususnya di bidang perkopian. 

"Potensi kreatif anak Temanggung itu sangat tinggi, sangat bagus dan potensi alam juga sangat bagus. Kalau ketemu antara anak muda kreatif dengan potensi alam yang sangat potensial, maka diharapkan bisa mendongkrak perkopian Temanggung," imbuhnya. 

Pemkab Temanggung terus berupaya untuk mengembangkan luasan dan kapasitas produksi kopi Temanggung, serta melakukan promosi kopi Temanggung ke skala nasional maupun internasional. 

"Alhamdulillah, kualitas kopi Temanggung, baik Arabika maupun Robusta masa panen 2022 mengalami peningkatan dan petani cukup puas dengan hasil panen, misalnya jenis Robusta, sekilo petik diharga 10.000, sekarang naik menjadi 14.000, kopi Robusta juga demikian mengalami kenaikan. Dengan kenaikan tersebut, saya berharap agar masyarakat menjaga kualitas kopi Temanggung, agar konsumen semakin puas akan cita rasa kekhasan kopi dan semakin membutuhkan kopi Temanggung," tandas Bupati. (MC.TMG/Tfa;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top