Iklan Layanan Masyarakat

Jelang Pilkada Serentak, Kabupaten Temanggung Ikut Video Conference dengan Kemendagri

Tuesday, 26 Jun 2018 20:59:00 588

Keterangan Gambar : Jelang Pilkada Serentak, Kabupaten Temanggung Ikut Video Conference dengan Kemendagri


Temanggung, MediaCenter –  Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung, Sumarlinah, didampingi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Tim Pemantau dari Kementerian Dalam Negeri ikut melaksanakan Video Conference jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Temanggung.

Berkenaan dengan pelaksanaan Pilkada tahun 2018 di Seluruh Indonesia, Kabupaten Temanggung termasuk dalam 17 Provinsi di 154 Kota/Kabupaten yang melaksanakan Video Conference yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, dalam menyambut pesta demokrasi yang diadakan tiap 5 (lima) tahun sekali.

Bertempat di Ruang rapat Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, Selasa (26/6) Video Conference Kabupaten Temanggung dilaksanakan dengan tujuan untuk pelaporan pelaksanaan pilkada di Temanggung, kepada Pemerintah Pusat.

Dalam wawancara dengan Plt. Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Sumarlinah, S.Sos, M.Si menjelaskan, bahwa dalam amanat UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah haruslah di implementasikan. "Di mana pemerintah daerah juga berkewajiban menyediakan informasi dari berbagai bidang, sehingga akses kepada masyarakat haruslah dipermudah," jelasnya.

Untuk itu kami terus berupaya untuk selalu memberikan informasi yang benar dan cepat kepada masyarakat, untuk itu diharapkan dengan layanan video conference ini kita dapat memperpendek jarak, dan mempercepat waktu di lapangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam memberikan informasi kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Temanggung,” pungkas Sumarlinah.

"Selain itu bentuk layanan Video Conference ini akan mempermudah pemerintah pusat untuk memantau situasi politik dan kondisi di daerah," tandas Plt. Kepala Dinkominfo Temanggung mengakhiri wawancara. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Eknu)

Pencarian:

Komentar:

Top