Iklan Layanan Masyarakat

Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Pemkab Temanggung Adakan Tarkhim

Selasa, 19 Mar 2024 09:17:11 476

Keterangan Gambar : Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Pemkab Temanggung Adakan Tarkhim


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) melaksanakan Tarawih dan Silaturokhim (Tarkhim) pada Senin (18/3/2024) malam. 

Tim Tarkhim dibagi menjadi 3 kelompok, dengan lokasi di Kecamatan Wonoboyo, Kecamatan Bejen dan Kecamatan Pringsurat. 

Untuk Kecamatan Wonoboyo, dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Dusun/Desa Tening, Kecamatan Wonoboyo, yang dihadiri Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo beserta istri, Ketua DPRD Temanggung Yunianto beserta istri, Dandim 0706 Temanggung Letkol Inf Sriyono, Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat bersama jajaran, Kajari Temanggung Nilma, Ketua BAZNAS Kabupaten Temanggung, H. Manshur Asnawi, serta perwakilan dari jajaran perangkat daerah.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati menyampaikan, kegiatan Tarkhim dilaksanakan dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat di tahun kedua setelah pandemi.

Selanjutnya, Pj. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat dan seluruh jajaran Forkopimda atas dukungan seluruh pihak, sehingga Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 bisa berjalan dengan kondusif.
 
"Tahun ini juga akan dilaksanakan Pilkada pada November 2024, semoga bisa berlangsung dengan Jurdil tanpa ekses," ungkap Pj. Bupati.

Terkait dengan program pembangunan di Kabupaten Temanggung, Pj.Bupati menyampaikan, bahwa tahun ini difokuskan pada pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting.

"Untuk itu, mohon dukungan seluruh komponen agar program penurunan angka stunting di Temanggung dapat dituntaskan di tahun 2024 ini," imbuhnya

Terkait dengan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Temanggung berdasarkan data terakhir, angka kemiskinan ekstrem mengalami penurunan dari 0.96% menjadi 0.33 %.

"Oleh karena itu, di tahun ini diharapkan di Kabupaten Temanggung sudah tidak ada lagi kemiskinan ekstrem, semua harus selesai menjadi 0 persen," ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan, dalam waktu dekat, Pemkab Temanggung juga akan menggelar Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Wonoboyo, untuk itu diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang cukup murah. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dari Pemkab Temanggung dan BAZNAS Kabupaten Temanggung kepada ta'mir masjid Miftahul Jannah. (sv;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top